Sketcher Medan Menggunakan Pensil dan Kertas

  • Whatsapp

Sketcher Medan Menggunakan Pensil dan Kertas – Seni lukis masih menjadi idola penikmat seni di Indonesia. Untuk kota medan sendiri, seni lukis sudah banyak dikembangkan dalam berbagai bentuk. Baik diatas kanvas, media seperti kaos, gelas maupun sepatu hingga lukisan di dinding atau graffiti. 

Sketcher Medan
Sketcher Medan

Pengembangan seni lukis di kota Medan yang cukup diminati khususnya remaja kota Medan adalah Sketch. Pengembangan seni lukis ini terpusat pada pemindahan ekspresi wajah pada kertas dengan menggunakan pensil. Keorisinilan yang dihasilkan goresan goresan pinsil pada kertas maupun kanvas ini menjadi daya tarik tersendiri pada yang melihatnya. Sehingga tidak jarang banyak orang yang ingin mendalami dunia sketch. 

Read More

Semakin berkembangnya era teknologi semakin banyak pula pelakon sketch yang meninggalkan kertas dan pensil dan berpaling kepada teknologi teknologi yang menyempurnakan hasil karya mereka. Seperti yang kita lihat di beberapa pusat perbelanjaan atau tempat rekreasi sangat banyak mesin yang dapat memotret dan menjadikan hasil potret kita sebagai sketsa.

Maraknya sketch dengan menggunakan teknologi ini ternyata tidak mempengaruhi salah satu pelakon sketch atau disebut dengan sketcher di kota medan bernama Danny Syahputra. Baginya sketch dengan menggunakan pensil dan kertas terkesan mahal dikarenakan hasil buah tangan sendiri. Pria kelahiran Medan, 31 Maret 1995 ini mulai menggandrungi dunia sketch sejak berada di bangku SMA. Seni yang digemarinya ini tidak hanya memuaskan kecintaannya terhadap seni namun sketch menjadi ladangnya untuk mendapatkan penghasilan. 

Danny Syahputra

Untuk hasil sketchnya sendiri Danny pernah mengikut sertakannya dalam berbagai ajang tingkat nasional dan mendapat respon yang sangat positif oleh dewan juri. Contohnya saja Dik Doank yang mengutarakan bahwa karya Danny sudah melampaui karya siswa yang duduk dibangku SMA saat ia mengikuti perlombaan di Jakarta pada tahun 2013. Selain itu Danny juga pernah mengadakan pameran karyanya di acara MERAPART dan akan disusul beberapa pameran dalam waktu dekat ini.

Prestasi dan talenta yang dimiliki anak Medan satu ini sayangnya masih belum banyak diapresiasi oleh media media. Keoriginalitasan dan keunikan hasil karya yang dimilikinya sangat langka ditemukan di kota medan ini. Yang membuatnya berbeda dari sketcher lainnya di kota Medan yaitu selain masih menggunakan pensil dan kertas, Danny memilih jalur atau aliran surelism yang mana disatukannya gambar gambar yang tak biasa atau aneh namun memiliki cerita disetiap goresannya dengan potret wajah seseorang. 

Danny Syahputra Sketcher Medan

Bagi anak Medan yang ingin melihat hasil karya Danny kunjungi:

Twitter : @dannysoekarno dan instagram : @danysyahputra

Biodata Danny Syahputra 

Nama : Danny Syahputra

Tempat Tanggal Lahir : Medan, 31 Maret 1995

Kegiatan : Mahasiswa ilmu komunikasi universitas sumatera utara stambuk 2013 

Sekian! Sketcher Medan 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *