Melisa Siregar, Pembalap Wanita di Medan

  • Whatsapp

Melisa Siregar : Otomotif Bukan Sekedar Hobi – Dunia otomotif dan balapan, sering kali kita mendengarnya dan yang ada dibenak kita adalah pria berparas jagoan dan penuh keberanian. Siapa bilang?

Melisa Siregar pembalap wanita di Medan

Read More

Melisa Siregar pembalap wanita di Medan. 

Berawal dari ajakan seorang kakak laki-lakinya, Melisa mengaku terjun dalam dunia otomotif melalui balapan liar, karena jarang sekali balapan resmi diadakan di Medan. Kini Melisa terinspirasi untuk mengembangkan hobinya menjadi seorang pembalap wanita di kota Medan padahal tak sering kita jumpai seorang wanita cantik memilih hobi sebagai seorang pembalap dan penggemar Slalom Race. 

Slalom Race atau yang lebih tak asing didengar dengan drifting atau seni dalam mengemudi menjadi salah satu ajang yang pernah diadakan di kota Medan sebanyak dua kali. Tidak banyak yang dapat memahami dan mempraktekkan langsung balapan atau Slalom Race, karena butuh pelatihan khusus dan berlatih terus-menerus. Seperti halnya Melisa yang berlatih terlebih dahulu oleh pelatih khusus sejak dirinya masih menduduki bangku sekolah menengah atas dan terus mengasah hobinya hingga menggapai beragam prestasi dalam bidang otomotif. 

Meski masih terbilang minim pengalaman dalam dunia otomotif, Melisa berharap dapat terus memantapkan kemampuannya untuk mengikuti kembali ajang-ajang Slalom Race yang diharapkannya dapat diadakan lagi di kota Medan dan dapat memenangkannya kembali.

Melisa dan Teman-Teman

Melisa Siregar Pembalap Medan

Foto Selfie : Melisa Siregar

Tak hanya menjadi seorang pembalap, Melisa juga memiliki hobi dalam modif-memodif mobilnya sendiri dan meraih bermacam prestasi pula pada beberapa event otomotif. Beberapa event yang telah dimenangkan olehnya seperti peringkat pertama memodifikasi mobil pada PRSU (Pekan Raya Sumatera Utara) Automotive Event dan peringkat pertama pada Djarum Auto Black Through Event di kota Medan. Meski dikatakan tidak dapat memberikan untung yang banyak, Melisa memiliki kepuasan tersendiri jika hobinya tersebut dapat direalisasikan dalam ajang-ajang otomotif.

Nama :  Siti Melisa Indahti Siegar 

T.T Lahir :  Jakarta, 13 Mei 1992

Alamat :  Jl. Flamboyan Raya Komplek Wakiki Blok D7

Pekerjaan :  Mahasiswi 

Hobi :  Otomotif

Twitter : @melisaasiregar


Riwayat Pendidikan :


SD Swasta Harapan 1 Medan     (1998 – 2004)

SMP Swasta Harapan 1 Medan  (2004 – 2007)

SMA Negeri 15 Medan      (2007 – 2010)

S1 Ilmu Komunikasi FISIP USU   (2010 – sekarang)

News Value

  • Sangat menyukai dan mencintai dunia otomotif yang umumnya identik dengan kaum pria 
  • Memilih menjadi pembalap slalom race yang memiliki teknik – teknik yang cukup sulit 
  • Wanita yang hobi  memodifikasi mobil yang umumnya juga identik dengan kaum pria 
  • Wanita dan wirausaha di bidang event organizer  yang juga mengelola automotive event
  • Memilki berbagai pengalaman yang cukup banyak dalam bidang Event Organizer karena telah malang melintang di dunia EO kota Medan 

Melisa Siregar adalah seorang mahasiswi Ilmu Komunikasi FISIP USU 2010. Ia sangat menggemari dan mencintai dunia otomotif. Ia mulai serius menggeluti dunia otomotif setelah tamat dari SMA. Dua tahun terakhir ini ia mulai fokus berlatih dan mempelajari teknik – teknik slalom race. Dan berniat mengembangkan bakatnya ini di setiap ajang Slalom Race yang diadakan di kota Medan. 

Selain berlatih sebagai pambalap ia juga sering mengikuti berbagai kontes modifikasi mobil. Tak hanya sampai disitu, ia juga menjabat sebagai salah satu owner “Dream Party Organizer and Plannner” dan sering dipercaya sponsor sebagai EO partner dalam berbagai kegiatan otomotif di kota Medan. Diantaranya adalah Medan Autofest Series 1 & 2. Dan Alhamdulillah saat ini EO-nya kembali dipercaya sebagai partner unutk mengerjakan event Medan Autofest Series 3.

Sekian artikel Melisa Siregar pembalap wanita di Medan, semoga makin banyak lagi pembalap-pembalap wanita yang hebat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *