Kampung Dongeng Medan, Sediakan Ruang Ekspresi Anak

  • Whatsapp

Kampung Dongeng Medan – Mengajak segenap elemen masyarakat menyediakan ruang ekspresi anak dalam rangka memperingati hari Anak Internaional.

Hal tersebut dilakukan sebagai dasar hak anak, dimana anak dapat bermain, sekaligus belajar dalam suasana yang ceria dan penuh kebersamaan.

Read More

Kampung Dongeng Medan

Besarnya pengaruh lingkungan luar terhadap tumbuh kembang anak haruslah diimbangi dengan bimbingan orang dewasa disekitarnya, diantaranya keluarga, guru dan elemen-elemen masyarakat yang peduli terhadap dunia anak. Hal ini dapat dilakukan dengan cara bermain bersama. Permaianan yang paling mudah dan tentunya memiliki banyak manfaat adalah berbagai macam permainan tradisional. Dengan kita mengajak anak bermain permainan tradisional, waktu luang anak dapat dimanfaatkan dengan baik, dan anak dapat bermain sembari melatih berbagai macam kemampuan.

Kemudian, dalam membimbing anak juga harus ditanamkan nilai-nilai moral, etika dan menumbuhkan rasa empati pada diri mereka. Hal ini berguna untuk meningkatkan kecerdasan emosional, agar anak juga dapat membentengi diri dari pengaruh-pengaruh buruk dari lingkungan luar. Caranya dapat dilakukan dengan metode bercerita atau mendongeng. 

Mendidik anak dengan mendongeng merupakan hal mengasyikkan. Selain dapat menanamkan nilai-nilai kebaikan, mendongeng juga dapat mempererat ikatan dan komunikasi yang terjalin antara anak dan orang tua.

Adapun nama kegiatan dari Memperingati Hari Anak Internasional Bersama Kampung Dongeng Medan, yaitu : “Manfaatkan Waktumu, Ceriakan Duniamu”

Kampung Dongeng Medan menyelenggarakan sejumlah kegiatan yang bersifat menstimulasi beragam kercerdasan anak. Dalam kegiatan ini, Kampung Dongeng Medan akan bekerjasama dengan sejumlah komunitas yang ada di kota Medan, antara lain:

1. Komunitas Biola

2. Komunitas Reptile Zone

3. Komunitas Menggambar

4. Komunitas Kreativitas Danbo

5. Perkumpulan pengrajin seni kain flanel

6. dll

Kampung Dongeng Medan

Kegiatan ini bertujuan mengajak anak-anak bermain sesuai dengan usianya, mengembangkan beragam kecerdasan pada anak, memperkenalkan nilai-nilai moral, memperkenalkan ide-ide dan hal-hal baru yang bersifat positif. Dengan sasaran umur anak-anak usia PAUD, TK/RA dan Sekolah Dasar Se-Kota Medan.

Kegiatan akan dilangsungkan pada Hari Minggu, 8 Juni 2014 Pukul 08.00-13.00 WIB di Lapangan Parkir Giant Supermarket, Jl. A.H. Nasution.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *