Tips Lomba Foto Selfie Dapat Hadiah

  • Whatsapp

Tips Lomba Foto Selfie Dapat Hadiah – Cara membuat foto selfie agar menang lomba foto selfie menjadi sangat populer belakangan ini. Hal tersebut dikarenakan semakin canggihnya kamera smartphone di jual di pasaran dan sangat maraknya aktivitas di sosial media terkait foto selfie, sehingga kepopuleran foto selfie bisa dijadikan berbagai macam ragam acara yang berhadiah.

Tips Lomba Foto Selfie Dapat Hadiah
Tips Lomba Foto Selfie Dapat Hadiah

Foto Selfie adalah memotret dirinya sendiri menjadi kata paling populer sejak tahun 2013 lalu. Top of the “word” diberikan oleh Oxford Dictionaries dan dianggap sebagai fenomena tren mainstream di sosial media. Mendengar kata selfie yang terpikir adalah memotret diri sendiri dan memperlihatkannya ke orang lain.

Read More

Dikarenakan budaya narsis menjadi sifat banyak kalangan, maka selfie dijadikan ajang candaan terhadap foto foto yang sudah di upload ke sosial media. Misalnya dengan cara mengedit dan menambahkan kata-kata yang lucu. Kita merasa punya kepuasan tersendiri jika foto selfie-nya mendapat respon atau comment dari rekan di sosial media kita.

Oleh karena makin populernya selfie di masyarakat, tidak sedikit brand yang memanfaatkan moment ini untuk membuat digital activation (aktifitas digital) yaitu lomba foto selfie. Hebatnya, dan yang paling mencengangkan adalah hadiahnya yang sangat menggoda. Beragam hadiah, bahkan berupa gadget mahal dan liburan. Seru kan !

Nah, beberapa tips trik lomba foto selfie yang terbaru saat ini akan kita sampaikan dibawah ini. Semoga bisa membawa Anda semua para penggemar foto selfie merebut beraneka ragam hadiah:

1. Jadilah diri sendiri


Bergayalah dengan pose andalanmu. Tak perlu dibuat-buat yang jadinya akan berlebihan alias lebay. Jika akan berekspresi senang, tampilah dengan tertawa lepas dan ceria, walaupun pada saat itu angle nya kurang baik atau kesannya wajah tidak terlalu cakep, biarkan! Justru kesan natural itu yang akan menjadi nilai lebih. Begitu juga saat harus berekspresi sedih, tampilkan wajah sedihmu tanpa harus dibuat seolah olah sedih.

2. Gunakan Tongsis (Tongkat Narsis)


Cara mudah foto selfie dengan menggunakan Tongsis. Jika pengambilan foto dengan menggunakan tongsis, pastikan jarak dan tampilan wajah di kamera harus proporsional. Jangan lupa pencahayaan juga harus dijaga agar hasil foto nya benar benar bagus.

3. Manfaatkan Kamera Handphone


Hal yang sangat simple adalah menggunakan kamera handphone. Bisa dilakukan kapan saja sesuai yang kita mau. Perhatikan jarak sehingga hasil fotonya seolah di frame. Artinya, yang terlihat nanti hanya foto wajah kita saja. Jika handphone dilengkapi dengan self timer, akan lebih bagus dan hasil gaya selfie nya juga akan lebih maksimal.

4. Perhatikan Background


Background saat pengambilan foto selfie juga harus diperhatikan. Coba hindari background dengan warna warna gelap atau benda benda yang bergerak. Paling aman adalah cari tempat yang sepi, luas dan kamu bisa bergaya sesukamu.

4. Tampil Beda

Foto selfie tidak selamanya harus memampangkan wajah atau tubuh utuh. Silahkan bereksperimen dengan gaya gaya anti-mainstream atau gaya yang unik, tak seperti gaya pada umumnya. Contoh, memakai topi atau seolah olah menunduk tetapi tetap fokus ke kamera. Boleh juga membiarkan rambut tergerai dan pilihan pose pose “aneh” lainnya.

5. Rajin Browsing


Sering-seringlah browsing untuk melihat program lomba selfie. Mengapa perlu sering browsing, karena basic-selfie sangat kuat di sosial media, maka biasanya campaign programnya juga kemungkinan besar akan disosialisasikan melalui sosial media (Digital).

6. Upload ke Sosial Media


Foto selfie-mu tidak berarti apa-apa, jika hanya dinikmati dan di koleksi sendiri. Share ke social media khususnya sosial media yang identik dengan kekuatan foto seperti Instagram, Pinterest atau Path. Dan, biarkan teman temanmu menikmati dan memberikan comment atas hasil kerja kerasmu menciptakan foto selfie. Mudah mudahan jika harus diperlombakan  foto tersebut bisa menjadi pemenang.

Satu lagi, yang tak kalah penting dan jadi perhatian, saat mengunduh foto selfie mu ke sosial media, gunakanlah provider yang kecepatan internetnya stabil sehingga bisa dipastikan foto selfie-mu benar benar terupload dengan cepat. XL hadir dengan varian paket internet yang sesuai dengan kebutuhan mu, Paket Unlimited, Kuota harian, Kuota mingguan, Kuota Bulanan hingga paket Premium dengan kuota yang super besar juga ada. Paket ini bisa di pilih melalui menu *123*400# dari smartphone-mu atau melalui MyXL di Google Play Store dan Apple App Store.

Ok, demikian tips lomba foto selfie dapat hadiah. Selamat ber-Selfie ria dan berburu hadiah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *