Film 3 Nafas Likas, Bawa Bangga Sumatera Utara

  • Whatsapp

Film 3 Nafas Likas, Bawa Bangga Sumatera Utara – Publik Sumatera Utara pasti berbangga kerena kisah biopic kepahlawanan seorang jendral besar Djamin Ginting akhirnya diangkat ke layar lebar melalui sudut pandang berbeda. Kali ini Likas br. Tarigan (istri Djamin Ginting) akan bercerita tentang tiga orang yang paling berpengaruh dalam hidupnya; Bapaknya, abangnya Jore Tarigan, dan Suaminya Djamin Ginting. 3 nafas yang membentuk seorang Likas.

Film 3 Nafas Likas
Vino G. Bastian dalam proses Make Up

Rako Prijanto sutradara handal peraih piala citra akan memberikan sentuhan khasnya di dalam film 3 Nafas Likas. Vino G. Bastian (Djamin Ginting), Atiqah Hasiolan (Likas), Janang C. Noer (Ibu Likas), Ernest Nusantara (Jore), Tissa Biani Azzhara (Likas kecil), dan sejumlah nama besar lainnya akan menghipnotis penikmat film Indonesia ke era perang kemerdekaan dahulu, sekitar 1930-an.

Read More

Proses syuting film 3 Nafas Likas ini sudah belangsung di beberapa wilayah Sumatra Utara; Sembahe, Desa Dokan Kabanjahe, Namo Sira-sira, Berastagi, Dolok Sanggul, Tebing Tinggi dan di banyak lokasi lainnya; Jakarta, Medan, dan Ottawa (Kanada).

Tanggal 15 Mei lalu, bersama tim media dari Medan dan Jakarta didampingi official publishing ‘3 Nafas Likas’, Cerita Medan mendatangi lokasi syuting Dolok Sanggul dan berkesempatan menyaksikan langsung proses syuting. Selain itu, Cerita Medan juga ngobrol dengan beberapa pemain yang hadir pada hari itu dan sutradara Rako Prijanto. 

‘Kenapa pilih Dolok Sanggul?’ Pertanyaan Cerita Medan pada Rako Prijanto. “Kita memilih Dolok Sanggul karena sesuai dengan setting yang tim harapkan. Rumah-rumah kayu tua dengan gaya kolonial Belanda masih terawat baik disini. Tim hanya perlu melakukan penyesuaian sedikit untuk merubah Dolok Sanggul menjadi tahun 1930-an. Di sini akan ada adegan perang lengkap dengan adu tembak dan ledakan bom. Tim akan berusaha keras menciptakan efek audio visual fantastis untuk membawa penonton terhanyut kedalam suasana perang kala itu.”

Tidak hanya Rako, keseluruhan pemain juga sangat berusaha dengan maksimal memainkan peran mereka untuk menciptakan karakter utuh dari tiap tokoh yang mereka perankan. Vino G. Bastian misalnya. Hari itu, dia menjelma seutuhnya menjadi Djamin Ginting. Pun Atiqah Hosiolan, seperti pengakuannya. agar dapat memerankan sosok Likas, selama beberapa bulan ia mengadakan pendekatan khusus memelajari pembawaan Likas dan berlatih bicara dengan dialek Karo. Apalagi dalam film 3 Nafas Likas ini akan ada 3 pemeran Likas yang harus saling menyelaraskan peran. Likas kecil, Likas dewasa, dan Likas di masa tua. 

Produser ‘3 Nafas Likas’ Reza Hidayat mengatakan “Saya bangga dengan dedikasi dan komitmen tim untuk menciptakan konsep audio visual terbaik. Termasuk adegan-adegan yang membutuhkan perhitungan dan persiapan cermat sehingga tertangkap kamera dengan indah dan menyakinkan.”

Film ini sendiri bercerita tentang Likas, gadis Karo dengan karakter kuat yang menjalani kehidupan luar biasa. Kehidupan kecil bersama Bapak dan Abangnya hingga masa-masa perang bersama suaminya Djamin Ginting. Romansa Likas dan Djamin Ginting menjadi kelebihan tersendiri film ini. Bagaimana Likas bertemu, menikah dan melewati masa-masa perang bersama Djamin Ginting. Unsur-untur budaya menjadi hal istimewa dalam film ini. Kearifan khas masyarakat Karo yang sangat menjunjung tinggi adat istiadat adalah jembatan utama kepada penonton. 

Gambar Foto Film 3 Nafas Likas :

Film 3 Nafas Likas
Adegan Ledakan yang cukup memberi kejutan saat syuting

Film 3 Nafas Likas
Bagian dari pengambilan gambar Film 3 Nafas Likas

Film 3 Nafas Likas

Film 3 Nafas Likas

Film 3 Nafas Likas
Proses Syuting Film 3 Nafas Likas

Film 3 Nafas Likas
Tim Liputan Film 3 Nafas Likas

Vino G. Bastian Jamin Ginting
Vino G. Bastian dalam peran sebagai Jamin Ginting

3 Nafas Likas

Jangan lewatkan penayangannya Film 3 Nafas Likas ya! (Teks & Foto oleh Andi Gultom @andigultom)

Horas! 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *