Cara Cepat Sembuhkan Batuk Pilek Menggunakan Obat Tradisional

  • Whatsapp

Cara Cepat Sembuhkan Batuk Pilek Menggunakan Obat Tradisional – Batuk dan pilek adalah penyakit yang sifatnya memang cenderung tidak terlalu berbahaya, namun apa jadinya jika tidak segera mendapatkan pertolongan atau di obati pastinya bisa menjalar dan bisa-bisa tubuh kita menjadi demam. Saat tubuh menjadi demam inilah yang mengkhawatirkan, jadi ketika alami batuk flu jangan pernah diremehkan. 

Cara Cepat Sembuhkan Batuk Pilek

Read More

Kali ini melalui pembahasan singkat mengenai tips sembuhkan batuk dan pilek menggunakan obat tradisional akan kumpas tuntas apa saja yang bisa digunakan sebagai obat tradisional batuk dan pilek agar segera teratasi.

Baiklah ini dia beberapa bahan alami untuk obat tradisional mengatasi batuk dan pilek secara cepat.

1. Jahe

Sudah bukan rahasia lagi kalau jahe adalah salah satu tanaman alami yang banyak digunakan sebagai bahan jamu, minuman kesehatan dan lain sebaginya. Namun pada intinya jahe berperan penting dalam menghangatkan tubuh, sehingga batuk bisa segera teratasi dan sembuh, dan dengan jahe ini juga flu/pilek menjadi segera mereda.


2. Daun Sirih

Aroma khas dan kandungan yang ada pada daun sirih ini sangat berguna untuk menyehatkan stamina, terlebih lagi dicampurkan dengan jahe, pasti hasil penyembuhannya akan lebih maksimal. Cara memanfaat kedua bahan ini adalah dengan merebusnya bersamaan menggunakan air putih lalu diamkan hingga mendidih dan saring airnya lalu minum minimal 1 hari 2 kali untuk dapatkan hasil yang maksimal.


3. Jeruk Nipis

Kalau buah mungil yang satu ini tentu tak asing lagi, selain bisa menetralisir kolestrol juga ternyata memiliki kemampuan untuk meredakan batuk baik kering atau berdahak berkat kandungan vitamin C di dalamnya. Untuk pembuatannya cukup di seduh dengan air panas saja lalu biarkan agak hangat dan minum rutin minimal 2 kali dalam sehari.


4. Kencur

Ramuan jamu tradisional yang sudah digunakan sejak dulu ini tak pernah diragukan manfaatnya, anda bisa membelinya di tukang jamu, atau kalau tidak ada, anda bisa membuat sendiri dengan memarutnya lalu peras dan dicampur dengan air putih matang kemudian saat selesai minum bisa tambahkan jahe cair.

Nah, sangat mudah bukan untuk melakukan pengobatan tradisional penyembuhan penyakit flu dan batuk. Selamat mencoba ya tips cara cepat sembuhkan batuk pilek yang kita buat ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *