Anniversary 16st Badan Warisan Sumatera

  • Whatsapp

Anniversary 16st Badan Warisan Sumatera – Setelah sukses dalam acara World Heritage Day, tanggal 18 April 2014 di Amaliun Foodcourt, Medan. Kali ini Badan Warisan Sumatra (BWS) menggelar kembali kegiatan yang bertajuk “Syukuran Ulang Tahun Ke-16 Badan Warisan Sumatera”.



Read More

Anniversary 16st Badan Warisan Sumatera





Badan Warisan Sumatra adalah salah satu lembaga yang sangat konsen terhadap pelestarian warisan pusaka di tanah air. Seperti yang diketahui, Indoensia memiliki banyak warisan pusaka yang memiliki kekayaan historis dengan kekayaan dan kekhasan arsitektur. Maupun kekayaan warisan kebudayaan lainnya seperti tarian, cerita rakyat (folklore) dan lain sebagainya.

Badan Warisan Sumatra
Badan Warisan Sumatra

Badan Warisan Sumatera yang berdomisili di kota Medan, sejak awal berdirinya hingga 16 tahun berkiprah dengan berbagai pasang surut tetap konsisten melakukan kegiatan mendukung setiap upaya pelestarian heritage dan aktif terlibat melakukan beberapa gerakan pelestarian. Sejak tahun 1998 hingga kini, Badan Warisan Sumatera melakukan konservasi, publikasi, dan dokumentasi, serta membangun jaringan untuk pelestarian warisan budaya, edukasi publik, pencarian dana dan pembinaan sumber daya manusia dalam bidang pelestarian budaya.

Dalam upaya-upaya tersebut Badan Warisan Sumatera tentu tidak sendiri . Ada banyak stakeholder yang secara aktif mendukung dan terlibat dalam projek yang dilakukan. Momen ulang tahun Badan Warisan Sumatera ini akan dimanfaatkan untuk bersilahturahmi dengan seluruh stakeholder yang terlibat dalam melestarikan warisan pusaka sekaligus sebagai edukasi publik terhadap pentingnya pelestarian warisan pusaka. 

Selain itu, momen ulang tahun ini juga menjadi sebuah momen untuk merapatkan barisan dan mengambil sikap atas kecacatan Perda Kota Medan No. 2 tahun 2012 tentang warisan pusaka. Dimana Perda tersebut tidak memiliki lampiran sehingga dengan ketidaksadaran tersebut, saat ini tidak ada bangunan bersejarah yang dilindungi di kota Medan, kecuali lima bangunan yang sudah terlampir di Kepmen Pariwisata sebelumnya. 

Kegiatan ini hasil kerja sama Medan Heritage Tour, Amaliun Foodcourt, Brandtalk, dan Ceritamedan.com, yang akan diselenggarakan pada :

Hari/Tanggal : Minggu, 11 Mei 2014

Pukul : 15.00 WIB – Selesai 

Tempat : Kantor BWS Jl. Nusantara No. 14 Medan (Amaliun Foodcourt)

Adapun jenis kegiatan yang akan dilakukan dalam acara “Syukuran Ulang Tahun Ke-16 Badan Warisan Sumatra (BWS)” ini adalah :

  • Diskusi tentang ketiadaan lampiran Perda Cagar Budaya Kota Medan No. 2 tahun 2012
  • Paparan jejak rekam Badan Warisan Sumatera selama 16 tahun
  • Pementasan kebudayaan

Wow keren ya?! Ayo, datang dan terlibat memperkuat barisan untuk melestarikan warisan pusaka kita. Contact: Khairul (0813 6154 1976) – Eka (0831 9977 9788).

Anniversary 16st Badan Warisan Sumatera! Sesederhana apapun partisipasi kamu, merupakan awal perubahan besar bagi pelestarian heritage kota Medan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *