Tips Menjaga Stamina Tubuh Saat Musim Hujan

  • Whatsapp

Tips menjaga stamina tubuh saat musim hujan agar terhindar dari demam & flu saat musim hujan tiba memang menjadi salah satu hal yang cukup mengkhawatirkan, terlebih lagi jika kita terserang penyakit seperti demam, batuk dan flu sudah pasti hal itu akan mengganggu berbagai aktivitas yang akan kita lakukan. 

Tips Menjaga Stamina Tubuh
Tips Menjaga Stamina Tubuh Saat Musim Hujan

Tips Menjaga Stamina Tubuh

Read More

Memang memiliki tubuh yang sehat bisa menjadi hal yang paling menyenangkan pasalnya banyak hal yang bisa kita lakukan dan banyak juga makanan yang bisa kita makan. Saat tubuh terserang penyakit kadang minum air putih saja bisa terasa pahit, apalagi makanan lainnya jadi serasa tidak nikmat. Maka dari itu sejak awal kita harus bisa mengantisipasi berbagai penyakit terlebih lagi saat musim hujan.

Berikut ini adalah tips menjaga stamina tubuh saat musim hujan agar terhindar dari berbagai macam penyakit:

  1. Jika anda menggunakan ruangan ber-AC sebaiknya matikan saja ACnya dan gunakan fentilasi udara karena dengan demikian anda akan terhindar dari terlu dingin atau membuat anda lebih mudah terhindar dari serangan flu.
  2. Gunakan baju hangat saat di dalam rumah, bisa menggunakan jaket, sweater dan selimut, namun apabila anda di perjalanan dan ternyata hujan tak kunjung henti gunakanlah mantel karena dnegan menggunakan mantel bisa menghindari tubuh dari terkena cercaan air hujan yang dingin secara langsung.
  3. Minumlah air hangat, mungkin saat hujan ada baiknya anda membuat minuman hangat seperti teh, air jahe dan ai hangat lainnya kesukaan anda, hal itu berguna agar membuat tubuh anda tetap hangat.
  4. Waspadai nyamuk DBD, saat musim hujan tiba biasanya nyamuk berkembang lebih cepat, ada baiknya jika anda membeli anti nyamuk baik semprot, raket nyamuk, obat nyamuk bakar dan berbagai cara agar anda terhindar dari gigitan nayamuk.
  5. Makan-makanan yang tinggi kalori dan lemak, tapi ingat tidak boleh berlebihan. Dengan mengkonsumsi makanan tinggi kalori serta lemak dapat membuat tubuh anda tetap hangat dan tidak cepat lapar, baisanya saat musim hujan tubuh lebih mudah kelaparan karena kinerja jatung meningkat untuk tetap membuat badan menjadi hangat.

Beberapa cara dan tips menjaga stamina tubuh saat musim hujan di atas bisa Anda coba dan pastinya tidak terlalu sulit bukan. Selamat mencoba.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *