Tips Melupakan Cinta – Saatnya MOVE ON!

  • Whatsapp

Tips Melupakan Cinta – Apa saja tips melupakan cinta? Tuhan menciptakan sesuatu pasti dalam dua hal yang bertentangan namun dalam satu paket. Seperti jika ada pertemuan pasti ada perpisahan setelahnya. Setiap orang yang bertemu dengan kita pasti akan pergi jika tiba pada waktunya dan dengan berbagai cara atau alasan kepergiannya.

Tips Melupakan Cinta
Tips Melupakan Cinta

Melupakan cinta yang telah dia berikan bukanlah hal mudah seperti membalikkan telapak tangan. Apalagi jika kamu masih memiliki rasa cinta yang besar terhadapnya, pasti akan timbul di pikiranmu bahwa Tuhan tidak adil dengan kejadian yang menimpa dirimu. Namun jika kamu terus terpuruk dengan keadaan ini, kamu tidak akan pernah bisa bangkit untuk menikmati hidupmu yang sebenarnya sangatlah sempurna dan penuh warna. 


Tips Melupakan Cinta untuk Meraih Hidup yang Lebih Bahagia

Untuk melupakan cinta yang dahulu bersemi dengan indahnya, tentu hal pertama yang harus kamu lakukan yaitu bangkit atau move on bahasa gaulnya. Untuk bangkit sepertinya memang agak sulit, tapi coba lakukan dengan beberapa hal ini. Maafkanlah dirimu sendiri karena kandasnya hubungan itu. Terlepas dari siapa yang bersalah, coba maafkanlah dirimu dan jadikanlah ini sebagai pelajaran untuk memperbaiki diri sendiri. Bukalah lembaran baru dan melupakan segala keburukan di masa lalu. Perbaiki diri dan bersiaplah menata kehidupanmu dengan lebih baik.

Jika kamu masih terus dihantui rasa penyesalan, coba berpikirlah positif. Ingat segala hal yang terjadi dengan kita pasti ada hikmahnya. Dengan kandasnya hubungan tersebut, pasti ada sisi positif yang bisa kamu dapatkan. Bisa saja jika hubungan itu terus dijalani, yang kamu rasakan nantinya akan lebih sakit dari sekarang. Selain itu ambillah hikmahnya karena kejadian ini. Kamu bisa memiliki waktu lebih untuk keluarga, teman atau sahabat yang mungkin sedikit terlupakan ketika masih berpacaran.

Meluangkan waktu untuk bersama menikmati waktu bersama sahabat atau bersenda gurau dengan ayah, ibu, kakak ataupun adik bisa kamu lakukan agar kamu bisa melupakan cintamu. Nikmatilah waktu dengan mereka yang jarang kamu dapatkan ketika masih bersama dengannya. Kamu juga bisa curhat dengan mereka jika kamu masih merasakan rasa sakit di hatimu. Mereka pasti dengan senang hati akan mendengarkan dan memberimu semangat untuk bangkit kembali.

Mencoba mencari suasana atau kegiata baru juga bisa kamu lakukan. Coba cari kegiatan yang menarik dan bisa saja itu akhirnya menjadi hobi. Kadang dengan mengalihkan perhatian dari rasa cinta kepadanya, kamu bisa menemukan hobi yang bisa berguna untukmu ke depannya. Masih ingat dengan Adelle? Dia bisa menjadi artis terkenal karena lagunya yang dibuat ketika dia sedang putus cinta. 

Jadi kandasnya sebuah hubungan bukanlah akhir dari segalanya. Masih ada hal-hal menarik yang bisa kamu lakukan dan sangat berguna untuk masa depanmu daripada masih bersedih karena tidak bisa melupakan cinta kepadanya. Ingat selalu bahwa di setiap kesedihan pasti ada kebahagiaan. Semoga tips melupakan cinta di atas bisa mengeluarkanmu dari kubang penyesalan dan bisa membawamu ke dalam kehidupan yang lebih baik daripada sebelumnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *