PSMS Medan Tim Kebanggaan Anak Medan

  • Whatsapp

PSMS Medan Tim Kebanggaan Anak Medan – Sepakbola adalah salah satu olahraga terpopuler di dunia. Hampir semua negara memiliki klub sepakbola dan masayarakatnya juga banyak sekali yang suka dengan sepakbola. Indonesia tak terkecuali, negara ini memiliki berbagai klub di seluruh kota dan kabupatennya. PSMS Medan adalah salah satunya.

PSMS Medan
PSMS Medan

PSMS Medan yang merupakan singkatan dari Persatuan Sepakbola Medan Sekitarnya ini adalah tim besar kebanggaan kota Medan. Logo PSMS Medan : Daun dan Bunga Tembakau Deli. 

Read More

Mengenal Lebih Dekat Tim PSMS Medan 2014

Menilik Sejarah PSMS Medan berdiri pada tanggal 21 April 1950. Berdirinya klub ini menandai mulainya perjuangan menjadi salah satu klub kebanggaan warga Sumatera Utara. Sejak berdirinya PSMS Medan ini, Anak Medan dan sekitarnya akhirnya mempunyai tim sepakbola kebanggaan mereka. Klub PSMS Medan ini sama seperti klub-klub kota lainnya yaitu mempunyai stadion sebagai wahana untuk latihan setiap harinya. Stadion yang dijadikan markas oleh PSMS Medan adalah Stadion Teladan Medan yang berada di kota Medan Sumatera Utara.

Sepakbola tanpa suporter bagai sayur tanpa garam. PSMS Medan sebagai tim kebanggaan warga Medan juga memiliki suporter fanatik. Ada beberapa kelompok suporter dari PSMS Medan, yaitu SMeCKMania dan Kampak FC. Kedua suporter ini akan bisa kita lihat di setiap PSMS Medan bertanding. Mereka akan dengan semangat mengumandangkan yel-yel untuk menyuntikkan semangat untuk tim kesayangannya yaitu PSMS Medan. Tim berjulukan “Ayam Kinantan” ini sudah malang melintang di liga Indonesia sejak berdiri hingga saat ini dan mengukirkan banyak prestasi cemerlang.

Berbagai Prestasi PSMS Medan di Liga Indonesia

Sebagai klub sepakbola yang sudah lama malang melintang di liga Indonesia, ada beberapa prestasi yang berhasil diukir oleh para pemain PSMS Medan yang pastinya dipersembahkan untuk para pendukung setianya. Dan inilah daftar prestasi yang sudah diraih PSMS Medan dari awal berdirinya hingga saat ini.

Pada masa perserikatan, PSMS Medan mendapatkan prestasi seperti menjadi runner-up di tahun 1954 dan tahun 1957. Dan baru tahun 1967 PSMS Medan untuk pertama kalinya menjadi juara. Setelah itu PSMS Medan menunjukkan pretasinya dengan selalu mendapatkan juara di tahun 1971,1975,1983 dan 1985. Tahun 1992 PSMS Medan turun prestasi dan hanya mendapatkan gelar runner-up.

Tahun 1994 terjadi perombakan besar menjadi bentuk Liga Indonesia yang membagi pertandingan menjadi beberapa wilayah. Di tahun itu hingga tahun 2001, PSMS Medan beberapa kali menjadi semifinalis baik di divisi barat maupu  divisi utama. Namun di tahun 2002, PSMS Medan harus rela terdepak dari divisi utama ke divisi satu. Satu tahun setelahnya tepatnya 2003, PSMS Medan akhirnya masuk ke divisi utama Liga Indonesia lagi karena menjadi runner-up di divisi satu. Dan masih banyak lagi prestasi yang telah diraih oleh PSMS Medan ini.

Berbagai torehan prestasi di atas memang menjadi bukti betapa tangguhnya tim kebanggaan warga Medan ini. Kisruh yang terjadi di tubuh PSSI sedikit banyak juga mempengaruhi redupnya nama PSMS Medan ini. Dan ketika IPL (Indonesia Premier League) didirikan, PSMS Medan ikut andil bagian di liga ini. Semoga PSMS Medan akan kembali menorehkan prestasi gemilang sama seperti beberapa tahun sebelumnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *