Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

  • Whatsapp

Manfaat Bawah Putih Untuk Kesehatan – Apa saja manfaatnya? Bawang putih memiliki fungsi ganda, yaitu sebagai obat herbal. Ternyata selain fungsi utamanya yang biasa digunakan untuk rempah-rempah dapur bawah putih memiliki efek samping yang bermanfaat. Banyak sekali penyakit yang bisa disembuhkan atau diterapi menggunakan bawang putih ini.

Bawang Putih
Bawang Putih

Bawang putih dikenal berdasarkan penelitiannya sebagai salah satu rempah yang miliki kandungan anti-oksidan yang cukup baik untuk memberi kelancaran pada peredaran darah. Dan saat ini mungkin masih banyak orang yang belum tahu apa saja manfaat bawang putih untuk kesehatan. Namun, jangan khawatir karena kami akan memberikan informasi ini pada anda, dengan lebih jelas.

Read More



Manfaat Bawang Putih

1. Bawang putih bermanfaat untuk hilangkan jerawat

Ternyata bawang putih memiliki kandungan yang mampu hilangkan jerawat secara baik, sedangkan untuk cara pembuatan bawang putih ini agar menjadi obat jerawat sangat mudah anda cukup siapkan bawang putih, kemudian dikupas lalu ditumbuk halus seperti pasta dan oleskan ke bagian wajah yang terkena jerawat, diamkan selama sekitar 10 menit lalu basuh dengan menggunakan air bersih.

2. Menjaga system metabolisme agar tetap terjaga

Sistem metabolisme di dalam tubuh terus berjalan, dan sudah pasti kaitan eratnya dengan peredaran darah. Bagi anda yang mungkin termasuk orang gemuk, kelebihan kolestrol, bawang putih ini bisa menjadi solusi, karena selain melancarkan peredaran darah juga mampu menghancurkan lemak jahat dan kolestrol. Caranya sangat mudah untuk menyiapkan bawang putih ini menjadi obat tradisional, yaitu dengan cara rebus bawang putih menggunakan air kemudian minum airnya, atau juga bisa dengan cara memperbanyak komposisi bawang putih disetiap masakan.

3. Bawang putih untuk sembuhkan batuk

Batuk kering atau batuk berdahak kerap kali menjadi persoalan yang serius bagi siapa saja, bagaimana tidak batuk ini bisa membuat seseorang mengalami kesulitan saat melakukan aktivitas hariannya. Untuk melakukan pengobatan batuk dengan metode atau bahan bawang putih ini yang harus dilakukan adalah dengan cara merebus bawang putih, kemudian campurkan dengan susu lalu minumlah minimal 3 kali dalam sehari, niscaya batuk anda akan segera terobati.

Nah, bagaiaman sobat ceritamedan ternyata tidak disangka bukan? Bawang putih memiliki begitu banyak manfaat untuk menjaga kesehatan kita. Semoga bermanfaat!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *