Komunitas Biola & Seniman Medan (KBSM)

  • Whatsapp

Komunitas Biola & Seniman Medan (KBSM) – Bahas seni, tidak akan pernah habisnya topik ini menjadi minat, apalagi seni musik. Pada umumnya seni musik beraliran klasik, dominan disukai oleh golongan dewasa menengah atas.  Akan tetapi tidak di Kota Medan. Komunitas Biola & Seniman Medan merupakan salah satu bukti bahwa anak muda juga menggemari berkesenian musik klasik.

Read More

Komunitas Biola Seniman Medan
Komunitas Biola dan Seniman Medan

Melalui pertemuan singkat saya dengan Hadi, selaku Ketua dari KBSM, menceritakan kalau Komunitas Biola dan Seniman Medan terbentuk pada tahun 2010. “KBSM tujuannya sih untuk membina generasi muda yang beminat di bidang musik dan kreatif  lainnya yang bersifat suka rela, serta menciptakan suasana agar masyarakat dapat mengenal seni dan budaya,” papar Hadi.


Bagi KBSM, seni adalah negeri seribu bahasa yang dapat di pahami melalui HATI, BATIN dan JIWA dari setiap keindahan yang di milikinya. “Dengan menikmati seni, mengembalikan jiwa kepada keseimbangan. Namun tanpa tradisi, seni bagaikan domba tanpa gembala, dan tanpa innovasi, seni bagaikan manusia tak bernyawa,” timpal Nasrun, selaku Humas dari KBSM.

Komunitas Biola Medan

Komunitas Biola dan Seniman Medan adalah komunitas pecinta seni dan budaya yg berada di Medan, yang anggotanya adalah terdiri dari berbagai pemain alat musik. Mereka adalah para anak muda dari beragam kalangan usia. Dimana memiliki minat yang sama yaitu mengkreasikan musik agar dapat berkarya dan berkreativitas.


Nasrun dan Hadi mengaku bahwa KBSM tidak hanya sekedar mengkreasikan musik saja, melaikan juga sebagai tempat saling bersinerginya para seniman di Kota Medan. Selain itu KBSM juga memiliki impian untuk merangkul generasi-generasi muda di Kota Medan agar mencintai seni dan budaya. “Apa yang sudah terlahir sepatutnya diperlihara toh? Kalau bukan anak mudanya, siapa lagi yang harus memulai?” tegas Hadi.


Siapa saja sih orang di balik KBSM?

Struktur Komunitas Biola Seniman Medan

Visi: 

  • Dapat merangkul generasi-generasi muda di medan,untuk  serta suka mencintai seni dan budaya di negeri ini,khusus nya  di Medan. 
  • Dapat menjadikan Medan menjadi simbol sebagai kota seni dan budaya, 
  • Saling berbagi ilmu dan pengalaman di bidang ilmu yang berbeda- beda.


Misi:

  • Menyatukan seluruh komunitas musik,seni,dan budaya di seluruh kota Medan,
  • Menjalin kerja sama yang saling menguntungkan dengan beberapa komunitas yang ada di luar kota medan,
  • Kapan sih jadwal latihan KBSM?


Nasrun menjelaskan kalau KBSM melakukan pertemuan setiap hari Minggu, pukul 15:00  WIB dan pada hari Kamis, pukul 16:00 WIB.

Komunitas Biola Seniman Medan KBSM

Apa saja sih kegiatan KBSM?


Berikut beberapa kegiatan rutin yang dilakukan KBSM :

  • Mengadakan konser pada tiap-tiap awal tahun
  • Dan konser mini di akhir tahun.
  • Mengadakan Street musical di bulan Ramadhan, pada setiap hari Kamis dan Minggu.
  • Mengadakan konser amal untuk menggalang dana bagi korban bencana alam.

Komunitas Biola Seniman Medan KBSM

Komunitas Biola Seniman Medan KBSM

Komunitas Biola Seniman Medan KBSM

Komunitas Biola Seniman Medan KBSM

Komunitas Biola Seniman Medan KBSM

Kegiatan terakhir yang dilakukan oleh KBSM adalah Kelas Heritage “Cerita Lonsum Tempo Doeloe”, yang bersinergi dengan Medan Heritage Tour. Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi para anak muda di Kota Medan tentang pengetahuan sejarah Kota. Mereka sebagai salah satu talent yang mengisi acara di Kelas Heritage, baik tunggal dan juga berkolaborasi dengan beberapa seniman lainnya.

Komunitas Biola Seniman Medan

Nah..tunggu apalagi kawan? Bagi kamu yang suka berkegiatan seni dan berjiwa sosial, yuk salurkan potensi kamu di Komunitas Biola & Seniman Medan.


Contact

Website : www.komunitasbioladansenimanmedan.org 

E-mail :komunitasbioladansenimanmedan@yahoo.com

Facebook :komunitas biola & seniman medan

CP : 085762223228  &  081376959909

Bertempat :Taman Ahmad  Yani Medan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *