Tempat Wisata Berastagi Sumatera Utara

  • Whatsapp

Tempat Wisata Berastagi Sumatera Utara – Apa yang menarik dari tempat wisata Berastagi? Berastagi merupakan salah satu kecamatan yang berada di kabupaten Karo, Sumatera Utara. Kecamatan yang terlatak sekitar 50 Km dari kota Medan dan berada di dataran tinggi ini rupanya merupakan lokasi wisata unggulan di Sumatera Utara.

Tempat Wisata Berastagi Sumatera Utara

Read More

Anda bisa menemukan berbagai lokasi wisata menarik di Berastagi yang akan membuatmu ingin kembali lagi. Berastagi memberikan keindahan pemandangan alam yang sudah bisa dirasakan sepanjang perjalanan menuju ke sana. Bagi Anda yang suka berlibur dengan menikmati karunia Tuhan melalui ciptaan-Nya, Berastagi sepertinya bisa dijadikan pilihan.

Untuk menuju ke Berastagi Anda harus menuju kota Medan terlebih dahulu baik melalui darat, air maupun udara. Perjalanan bisa dimulai dari terminal bus Padang Bulan Medan. Dari sana Anda bisa naik bus yang langsung menuju ke kota Berastagi. Atau jika tidak mau ribet, sekarang sudah banyak tersedia mini busa pariwisata yang biasanya sudah disediakan oleh hotel atau penyedia jasa perjalanan. Perjalanan dari Medan menuju Berastagi bisa ditempuh kurang lebih selama 2 jam. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, waktu 2 jam itu Anda tidak akan merasa bosan karena di sepanjang jalan terhampar pemandangan khas dataran tinggi seperti di puncak ataupun lokasi dataran tinggi lainnya. 

Memasuki kota Berastagi, Anda akan disambut udara dingin yang menusuk tulang namun udaranya sangat sejuk yang akan membuat nafasmu sangat ringan. Jika rasa dingin itu sangat menyiksamu, meminum kopi di warung kopi yang tersedia di pinggir jalan kota Berastagi seperti menjadi pilihan tepat. Sekadar saran, sebelum pergi ke Berastagi persiapkan pakaian dan jaket tebal agar tidak membuatmu sakit karena udara dingin di sana.

Selama di sana Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata Berastagi Sumatera Utara seperti pasar buah Berastagi yang menjual berbagai macam buah khas Berastagi. Buah yang paling terkenal di sana ialah buah markisa dan jeruk Berastagi. Jika ingin mendapatkan buah segar yang bisa Anda petik sendiri, pegilah ke bukit Gundaling. Di sana Anda bisa memetik buah jeruk Berastagi langsung dari kebunnya. Anda juga bisa mengunjungi danau Lau Kawar yang berada di kaki gunung Sibabung yang menyuguhkan pemandangan indah serta suasana yang sangat tenang.

Ada juga lokasi wisata Pagoda Lumbhini yang sangat mirip dengan Swedagon Wat di Vietnam. Berfoto di sana pasti akan terlihat seperti di Vietnam. Rumah adat Karo yang disebut dengan rumah Gugung juga bisa Anda kunjungi untuk mengenal budaya dari masyarakat Karo.

Selain tempat wisata, Berastagi Sumatera Utara juga memiliki agenda tahunan yang tidak boleh dilewatkan. Agenda tahunan itu seperti Pesta Bunga dan Buah dan Pesta Majuah-juah. Festival yang sangat istimewa yakni festival Majuah-juah yang menjadi tradisi berkumpulnya masyarakat Karo. Orang-orang yang merantaupun rela pulang untuk acara yang sudah dilakukan sejak zaman dahulu. Jadi tak salah jika Anda ingin berlibur ke tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang menjadi surganya buah dan sayuran.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *