Cerita Medan : Kopi Dari Mana Asal Mu?

  • Whatsapp

Cerita Medan : Kopi Dari Mana Asal Mu? Tulisan ini menceritakan asal muasal kopi yang dibahas oleh anak Medan.

“Mesen apa gan? Mmmmm” Mesan Black Coffee dech” kamu mmmm Afogatto dech” ( sedikit percakapan di salah satu Cafe di kota Medan )… nah mesan black coffee, mesan espresso (sok tahan Pahit) mesan Cappucino …afogatto…dan laen laen lah….tapi.. Tau ga kamu semua sejarahnya KOPI itu ada di dunia ini????? Tunjuk tangan yang tahu tentang Sejarahnya….

Read More

Ga tau kan????? beeeee.. minum dech itu Airputih.. hehhehe.

Sejarah Asal Kopi

Nah  ini  sedikit ceita mengenai asal muasal KOPI _ Kayak Dongeng seech tapi wajip kamu ketahui sebagai seorang penikmat Coffee dan pencinta Coffee.

Ada beberapa sejarah tentang bagaimana kopi di temukan dan di ciptakan, tetapi berikut adalah sejarah yang orang banyak ketahui di dunia :

Kaldi, memperhatikan bahwa ketika kambing gembalanya menggigiti buah merah terang dari semak tertentu, menjadikan mereka lebih energik (Kambing Meloncat), dan pada akhirnya Kaldi mencobanya sendiri. Kegembiraanya mendorongnya untuk membawa buah ke seorang biarawan di sebuah biara di dekatnya, tetapi biarawan itu tidak menyetujuinya dan melemparkannya ke dalam api, yang menimbulkan aroma yang menarik. Biji kopi yang terpanggang dengan cepat  diambil dari bara api di haluskan dan dilarutkan di air panas menghasilkan secangkir kopi pertama di dunia. Oleh Bang Khaldi 

Tetapiiii…

Adapun yang lain menyebutkan bahwa kopi di temukan oleh Sheik Omar. Menurut buku kuno (diawetkan dalam naskah Abd-Al-Kadir), Omar, yang dikenal karena kemampuannya untuk menyembuhkan orang sakit melalui doa, pernah diasingkan dari Mocha, Yaman.  Ke gurun dekat gua  Ousab. Kelaparan, Omar mengunyah buah dari semak-semak di dekatnya, tetapi buah tersebut terasa pahit. Dia mencoba memanggang biji untuk meningkatkan rasa, tapi biji tersebut menjadi keras. Dia kemudian mencoba merebus mereka untuk melunakkan biji, yang menghasilkan cairan cokelat harum. Setelah meminum cairan Omar menjadi segar kembali, dan itu bertahan sampai berhari-hari. Tersebarlah cerita “obat ajaib” ini dan mencapai mencapai Mocha, Omar diminta untuk kembali dan menjadi orang suci dari Ethiopia, minuman diperkenalkan ke Timur Tengah melalui Mesir dan Yaman.Nah minuman Ajaib itulah yang kita sebut dengan KOPI, Caffe, Coffee dan lain lain.

Sekian dulu sedikit pengetahuan mengenai kopi yang harus kita ketahui…TUnggu info info lain mengenai Coffee yang akan kakak  nya tulis..

-WinaVEC-

Sekian! Cerita Medan : Kopi Dari Mana Asal Mu?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *