Campus Marketeers Bazaar Berhadiah Rp110 Juta

  • Whatsapp

Campus Marketeers Bazaar Berhadiah Rp110 Juta – Dalam rangka kegiatan komunitas Campus Marketeers Club merupakan bagian dari BNI Co-Creatos yaitu sebuah business plan competition yang diadakan di 8 kota. Informasi bisa lihat di klik : Marketeers Co-Creators.

Campus Marketeers Bazaar di USU

Read More

Secara teman-teman sudah kenal Marketeers dan begitu juga sebaliknya, maka itu, Marketeers ingin mengundang para Anak Muda Medan yang masih kuliah untuk ikut dalam Bazar ini.  Hadiah totalnya Rp 110 juta dari BNI untuk 3 pemenang di tingkat nasional. 

Jika tertarik, Anda bisa nomor HP 0818 0600 4921 dan mengirim Business Canvas yang ada. Marketeers akan memberikan space gratis raw booth area (2X2m) di acara bazar yang akan dilakukan di bawah ini:

– USU Medan, 19 Maret, 0800-1800

– USM Semarang, 21 MAret, 0800-1800

– UMI Makassar, 24 Maret. 0800-1800

– Udayana (Sudirman) DPS, 7 April 0800-1800

Note: Acara ini dilakukan di 8 kota, dan untuk 4 kota lain Jogja, Surabaya, Bandung, dan Jakarta sudah full.

Prasyarat:

  • Mahasiswa S1 aktif di perguruan tinggi di Sumatera Utara, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, dan Bali
  • Membuat satu tim berisi lima orang mahasiswa.  Setiap anggota tim memiliki rekening akun BNI Taplus Muda. Catatan; Jika Anda belum punya BNI Taplus Muda, akan kami bantu sesegera mungkin. 

Penilaian Pemenang Kontes: Setiap pemenang akan dinilai oleh tim Marketeers bersama Bank BNI atas aktivitas penjualan, promosi dan ide kreatif yang dilakukan oleh tim peserta pada saat Campus Marketeers Bazaar.

  1. Business impact (35%) –  nilai transaksi yang tim Anda hasilkan pada saat Campus Marketeers Bazaar. Catatan: Panitia akan menilai berdasarkan penjualan relatif terhadap modal yang Anda siapkan.
  2. Creativity (35%) – ide kreatifitas yang anda miliki untuk menjalankan bisnis ini pada saat Campus Marketeers Bazaar.
  3. Crowd (30%) – Seberapa ramai Anda berhasil mendatangkan massa ke booth Anda. Penilaian akan dihitung berdasarkan jumlah orang yang transaksi di dalam booth anda. 

Support dari BNI dan Marketeers kepada peserta:

  1. Lokasi dan perizininan dari kampus
  2. Raw booth area
  3. Promosi Campus Marketeers Bazaar di tiap kota. 

Catatan:

  1. Modal usaha ditanggung oleh masing-masing tim peserta
  2. Meski BNI dan Marketeers akan memaksimalkan promosi untuk menjaring crowd (e.g. pembeli) ke lokasi Campus Marketeers Bazaar, Anda dan tim harus berupaya untuk mendatangkan crowd dan calon pembeli ke booth/stand Anda. 

Frequently Asked Questions (FAQ):

BNI Co-Creators 2014/ Campus Marketeers Bazaar


Q

Bisnis apa saja yang kami bisa jual di Campus Marketeers Bazaar?

A

Anda dapat menjual apa saja, produk atau jasa, selama itu legal dan Anda yakin ada yang mau beli di Campus Marketeers Bazaar

Q

Apakah kami akan diberikan modal untuk merancang produk kami nanti?

A

Modal usaha menjadi tanggungan tim yang berpartisipasi

Q

Apakah keuntungan yang kami dapatkan dari jualan selama 1 hari di Bazaar ini milik kami?

A

Iya tentu dong. Masa’ milik tetangga. Apapun yang Anda raih dalam acara tersebut adalah milik Anda. Jadi jika Anda mendapat keuntungan dari penjualan sebesar Rp 500 ribu, Rp 5 juta, atau Rp50 juta, itu semua rezeki Anda

Q

Apakah boleh satu tim merancang 2 atau lebih business plan canvas yang berbeda?

A

Boleh, tapi Anda harus pastikan Anda akan mengeksekusikan business plan tersebut pada Campus Marketeers Bazaar. Artinya di event tersebut, Anda bisa saja harus buka lebih dari satu lapak, booth atau stand.

Q

Apakah business plan yang dikumpulkan harus merupakan bisnis baru atau boleh merupakan bisnis yang sudah berjalan?

A

Kami tidak ingin membatasi hal ini. Anda bebas buka bisnis apa saja, asal legal dan bisa dijual di lingkungan kampus. Harus dicatat, yang kami cari adalah tim yang berhasil dalam tiga aspek; business impact, creativity, dan crowd appeal yang tinggi.

Q

Bolehkah saya mengumpulkan materi lain selain dari Business Model Canvas? (misalnya: proposal business plan, dll)

A

Tidak perlu. Anda cukup mengumpulkan materi yang kami minta

Q

Bagaimana kriteria penilaian bila yang saya jual adalah jasa? Misalnya jasa travel dari Semarang ke Jogja. Karena profit yang saya dapatkan belum tentu on the spot.

A

Sebetulnya tidak ada masalah apabila Anda ikut kontes ini dengan membawa sebuah bisnis jasa. Hanya saja, semua tergantung Anda; apakah Anda yakin bahwa bisnis jasa yang akan Anda tampilkan di Campus Marketeers Bazaar akan dapat transaksi on the spot.

Q

Apa saja yang disediakan pada saat eksekusi?

A

Kami akan menyediakan area untuk Campus Marketeers Bazaar di kampus yang ditentukan. Anda cukup bawa barang-barang yang akan Anda persiapkan untuk dijual.

Hal-hal teknis lain mengenai acara Campus Marketeers Bazaar akan dibahas dalam kesempatan lain, setelah kami telah menerima seluruh business plan dari peserta

Q

Apakah kami akan mempresentasikan business plan kami terlebih dahulu? Atau langsung akan ada pemanggilan untuk mengeksekusi?

A

Tidak ada presentasi business plan. Anda cukup kirim ke kami melalui e-mail untuk kami review. Dalam 2X24 jam, Anda akan mendapatkan jawaban apabila business plan Anda telah lolos verifikasi dan layak untuk dieksekusi pada Campus Marketeers Bazaar.

Q

Apakah yang kami kumpulkan adalah proposal business plan atau business canvass saja?

A

Dokumen yang tim Anda harus kumpulkan adalah dokumen Business Plan Canvass yang telah kami siapkan template-nya untuk Anda.

Q

Apakah tempat lokasi dan tanggal pelaksanaan untuk Campus Marketeers Bazaar sudah final?

A

Sementara ini sudah final, dengan lokasi pelaksanaan di sebuah kampus yang ditunjuk. Jika ada perubahan, kami akan memberitahukan kepada para peserta dari jauh hari.

Sekian! Campus Marketeers Bazaar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *