Komunitas Sepeda : Monkey Bike Lowrider Medan

  • Whatsapp

Komunitas Sepeda : Monkey Bike Lowrider Community Medan Street adalah salah satu komunitas sepeda yang ada di Medan. Komunitas yang beranggotakan para peminat sepeda modern ini merupakan anak-anak muda Kota Medan yang menyalurkan kreatifitasnya melalui modifikasi sepeda, yang menurut mereka sepeda adalah transportasi yang ramah lingkungan. 

Monkey Bike Lowrider Community

Read More

Monkey Bike Lowrider Medan terbentuk pada tahun 2008, berawal dari seseorang Dedih Setiawan. Anak muda asal Kota Bandung yang hijrah ke Kota Medan pada tahun 2006 ini, memperkenalkan sepeda lowrider yang dibawanya kepada masyarakat Kota Medan, khususnya pada kaum muda. Komunitas di Medan yang terbentuk pada 22 Februari 2008 ini, dalam aktifitasnya selalu mengajak masyarakat Kota Medan untuk bersepeda lowrider.

Kiki juga menceritakan jauh sebelum Dedih memperkenalkan sepeda lowrider kepada kaum muda di Kota Medan, sepeda lowrider sudah masuk ke Kota Medan pada tahun 1970an dan mulai trend di tahun 2006, yang mana saat itu berawal dari Kota Bandung. Bermula dari 5 (lima) orang, yaitu Dedih, Ricky, Oment, Hendra, dan Junet, komunitas sepeda ini pun dibentuk. 

“Waktu penentuan nama, mereka mencari beberapa nama yang unik, Dan setelah diketahui karna orang yang membawa sepeda lowrider harus bertangan panjang karena setangnya tinggi, dan menurut mereka itu mirip dengan monyet yang bertangan panjang ketemulah nama Monkey Bike Lowrider Medan,” ujar Kiki sambil tertawa geli. 

Karena antusias anak muda Kota Medan, anggota Monkey Bike yang tadinya masih beranggotakan 5 (lima) orang, sontak bertambah menjadi 35 orang dan diketuai oleh Dedih Setiawan. Seiring berjalannya waktu, selain berkumpul dan menyalurkan hobi mereka yang gemar modifikasi sepeda, komunitas ini juga aktif mengikuti beberapa kegiatan peduli lingkungan. Bagi mereka dengan bersepeda berarti mereka sudah ikut berpartisipasi dalam program ramah lingkungan, selain bersepeda itu juga menyehatkan. (baca : Car Free Day Medan)

Kiki menjelaskan bahwa mereka selalu mengadakan kopi darat (kopdar) pada setiap hari Minggu pagi, di Pelataran Bank Mandiri Kanwil – Lapangan Merdeka Medan. Dalam kopdarnya mereka selalu mengkampanyekan aksi peduli lingkungan di sekitar Kota Medan dengan berparade dan pawai beramai-ramai. 

“Bayangkan jika sebagian besar orang menggunakan sepeda dalam melakukan aktivitasnya secara otomatis penggunaan kendaraan bermotor akan berkurang dan polusi bisa ditekan. Selain tidak berpolusi, dengan menggunakan sepeda, seluruh tubuh kita akan bergerak. hitung hitung olah raga,” Kiki berkampanye.

Basecamp mereka bertempat di Jl. Trimurti Pasar IV Tembung. Adapun jadwal kopdar mereka yaitu pada Jumat malam dan hari Minggu, di Pelataran Bank Mandiri Kanwil – Lapangan Merdeka Medan. Dimana total anggota 35 orang dan yang aktif 20. 

Untuk kepengurusan Monkey Bike Lowrider Community Medan Street, sebagai berikut: 

• Ketua : Junet 

• Wakil : Andi 

• Bendahara : Abdul Razaq 

• Wakil Bendahara : Vivi 

• Seketaris : Nining Suraini 

• Humas : Muhammad Rizky 

• Wakil Humas : Madan 

Beberapa Kegiatan Komunitas Sepeda : Monkey Bike Lowrider Medan

Monkey Bike Lowrider Medan

Monkey Bike Lowrider Community

Monkey Bike

 Lowrider Medan

Adapun syarat jika ingin bergabung menjadi anggota Monkey Bike, yaitu harus mempunyai sepeda lowrider. Nah, bagi kamu yang sudah punya sepeda lowrider dan punya visi yang sama dengan Monkey Bike, tunggu apalagi? Segera daftarkan diri kamu dan bergabung dengan Monkey Bike Lowrider Medan.

Contact:

Mobile : 0877 6898 4511 (Kiki) 

Facebook : Lowrider Medan

Sekian! Monkey Bike Lowrider Community Medan Street

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *