Menabung Doa untuk Sinabung

  • Whatsapp

Menabung Doa untuk Sinabung – Kak Seto (Pemerhati dan Psikolog Anak) memulai dengan Sulap dan canda “Bimsalabim,  Abrakadabra …” Muncullah setumpuk bunga dari balik kain. Seuntai lagu agar terus memiliki harapan terdengar seru, “Lihat kebunku penuh dengan bunga, ada yang putih dan ada yang merah, setiap hari kusiram semua, mawar melati semua nya indah “ …Kesunyian terpecah, keceriaan merekah seiring dengan nyanyian ratusan anak anak di Posko Ramah Anak Sinabung, Islamic Center Berastagi – Jl Jamin Ginting Kecamatan Berastagi Kabupaten  Karo.

Menabung Doa untuk Sinabung

Read More

Haru tersurat dari wajah Kak Seto. Merinding dan bergetar hati ini, lantaran tak ada lagi bunga yang indah di halaman, tak adalagi kebun yang hijau. Yang ada hanya debu Sinabung. Sebuah lagu, yang didengungkan, tak hanya untuk menghibur, namun agar harapan tetap terpatri di dalam hati anak-anak Sinabung. Kak Seto Hebat!

Hari Minggu (09/02/14) Selain aktivitas di Posko Ramah Anak Sinabung juga dilakukan jumpa pers oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT). Lembaga kemanusiaan yang memiliki konsep Total Disaster Management  ini hadir dengan program Kolaborasi Kemanusiaan Untuk Sinabung. Beranjak dari kepedulian dan dan pengamatan sejak awal Sinabung bererupsi, ACT menggugah dan memfasilitasi beberapa  korporat membangun satu misi : membantu korban bencana Gunung Sinabung. Diantara perusahaan yang terlaibat adalah XL Axiata, PGN, Bank Mandiri, CIMB Niaga Syariah, SUN TV One, BPZIS Mandiri, Frisian Flag Indonesia, Garuda Food, RM Online dan Medan Bagus.

Saat jumpa pers, kembali Kak Seto menyampaikan rasa terima kasihnya untuk semua yang sudah mendukung program ini. Terlebih kepada mereka yang perduli dengan anak-anak di posko pengungsian. “Jangan sampai mereka mengalami bencana psikologis, karena akan berpengaruh pada kehidupan sosialnya nantinya.”

Hal serupa juga disampaikan oleh Firman AJ, Manager Management Service XL Regional Sumatera PT. XL Axiata Tbk (XL), “XL akan terus bersama dan perduli membantu korban bencana Gunung Sinabung. Setelah tiga kali XL melakukan aksi XL Peduli Sinabung secara mandiri, maka kali ini kita menggandeng Aksi Cepat Tanggap (ACT). Beberapa program bantuan untuk Sinabung juga sedang kita siapkan dan akan kita eksekusi dalam waktu dekat bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT). Di atas tindakan nyata semua itu, mari kita Menabung Doa untuk Sinabung. Mudah-mudahan, bencana segera berlalu, dan kita bisa melihat kembali kebun bunga mawar dan melati yang indah, ladang jeruk yang hijau luas, yang terbebas dari hujan debu,“ pungkas Firman.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *