Kolaborasi Kemanusiaan Untuk Sinabung

  • Whatsapp

Kolaborasi Kemanusiaan Untuk Sinabung – Sebagai lembaga kemanusiaan yang memiliki konsep Total Disaster Management, Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengajak berbagai pihak yang peduli akan kondisi Sinabung untuk berkolaborasi.

Kolaborasi Kemanusiaan Untuk Sinabung

Read More

Hal tersebut dipandang sangat perlu melihat situasi gunung Sinabung yang tak menentu, membuat para pengungsi mesti bertahan selama berbulan bulan di pengungsian. Menjadi pemandangan umum, ratusan warga berjejalan dalam satu tempat, tanpa sekat maupun fasilitas. Sejatinya, kondisi yang berlangsung sejak September tahun silam ini terus menjadi perhatian bersama.

Kolaborasi kemanusiaan untuk Sinabung dilakukan atas dasar bahwa sejak awal Sinabung erupsi, ACT berhasil merangkul kepedulian beragam korporat. Antara lain PGN, Bank Mandiri, CIMB Niaga Syariah, SUN TV One, BPZIS Mandiri, Frisian Flag Indonesia, Garuda Food, serta media RM Online, Medan Bagus, XL Axiata. 

Kini, Wardah Beauty dan Elzatta turut mengambil peran dalam aksi peduli untuk para pengungsi di Sinabung dengan menyelenggarakan Posko Ramah Anak serta distribusi sandang untuk wanita. Gerakan Para Pendongeng Untuk Kemanusiaan (GePPuK) yang telah mengambil bagian mendongeng untuk anak-anak di pengungsian.

ACT dengan segenap kekuatan kolaborasi tersebut diadakan Konferensi Pers Kolaborasi Kemanusiaan untuk Sinabung tepat pada pada Hari Minggu, 9 Februari 2014 bertempat di Islamic Center, Jln Jamin Ginting, Berastagi, Sumatera Utara.

Kolaborasi Kemanusiaan Untuk Sinabung

Pada acara ini, hadir sebagai narasumber, Vice President Humanity Network Development ACT, Insan Nurrohman, pemerhati dan psikolog anak, Kak Seto bersama Gerakan Pendongeng untuk Kemanusiaan (Geppuk). Juga hadir Hj. Nanik Kadaryani (istri ketua BNPB, Syamsul Maarif) bersama Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *