Gratis Telponan untuk BBM Android

  • Whatsapp

Gratis Telponan untuk BBM Android – BlackBerry Messenger merilis fitur freecall untuk Android, iPhone, dan perangkat BlackBerry sesama pengguna BBM.

Layanan yang tanpa potongan pulsa ini sebenarnya bagi yang sudah berlangganan data ataupun terhubung dengan WiFi sehingga tanpa disadari penggunaan fasilitas ini secara free. Layanknya pengguna LINE, KakaoTalk, atau WeChat tidak asing lagi dan video call juga digunakan seperti halnya pemberitaan di antaranews.com.

Read More

Gratis Telponan untuk BBM Android

Perangkat BlackBerry ada BBM versi 8 yang juga bisa melakukan telepon asal perangkat terhubung dengan WiFi. Namun BBM untuk perangkat Android dan iOS, sejak diluncurkan BBM pada Oktober 2013, fitur bertelepon ini baru ada saat ini sehingga boleh dikatakan BM untuk Android agak tertinggal dengan para pesaingnya dalam hal freecall. 

Untuk BBM Android fitur freecall tersebut dinamakan “BBM Voice”. Disebutkan dalam dalam blog resmi BB, dengan BBM Voice pengguna bisa bertelepon dengan menggunakan koneksi data atau WiFi.

Langkah awal yang dilakukan tentu saja Anda harus melakukan update aplikasi BBM untuk Android. Untuk menelepon sangat mudah. Cari kontak yang ingin Anda telepon.

Disebutkan bila seorang kontak BBM tersedia untuk ditelepon, Anda akan melihat ikon hijau pada pojok kanan atas percakapan (chat). Namun pada kenyataannya setelah kita mengupdate BBM, hampir seluruh kontak ada ikon hijau.

Dengan menyentuh ikon hijau itu panggilan telepon Anda akan terhubung. Setelah melakukan tap (menyentuh ikon berwarna hijau) berarti ada telah melakukan sambungan telepon. Ada tiga ikon setelah itu yakni speaker (jika ingin mengeraskan suara), mute (jika ingin suara Anda tidak didengar lawan bicara namun panggilan telepon terus berlangsung), dan ikon untuk memberhentikan pembicaraan.

Sementara itu, jika Anda menerima panggilan maka akan muncul foto profil penelepon dan untuk menjawab maka ada pilihan untuk menerima atau menolak panggilan dengan cara menggeser ikon berupa tombol ke kanan atau ke kiri.

Dalam rilisnya, pihak BB mengatakan panggilan bisa dilakukan dengan menggunakan layanan data atau WiFi. Namun saat digunakan layanan data belum berhasil melakukan panggilan. Belum diketahui apakah karena jaringan yang buruk sehingga panggilan tidak berhasil.

Saat mencoba menelepon ke perangkat BlackBerry yang suda mempunyai fitur BBM Voice (BBM versi 8.0.0.92) juga tidak berhasil, artinya mungkin panggilan ini hanya bisa sesama pengguna Android. BBM Voice hanya salah satu fitur dalam update BBM untuk Android tersebut.

Demikianlah artikel mengenai Gratis Telponan untuk BBM Android, semoga para pembaca Cerita Medan mendapat informasi yang diharapkan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *