Hari Ini FRB Tutup Akses Bandara Kualanamu

  • Whatsapp

FRB Tutup Akses Bandara Kualanamu – Front Rakyat Bersatu (FRB) dijadwalkan Rabu (19/02) menutup akses Bandara Kualanamu International Airport (KNIA) dengan mengerahkan 50 ribu massa.

Gerbang Kualanamu

Read More

Rencananya, gerbang tol serta akses jalan menuju Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara akan di tutup oleh aksi yang dilakukan buruh tani, nelayan dan mahasiswa ini dilakukan guna menuntut pemerintah segera menyelesaikan konflik agraria di Sumut khususnya Deli Serdang. Hal ini dikatakan Ketua FRB Prabu Alam di Medan. Aksi FRB direncanakan berlangsung 19-25 Februari 2014.

Sebelum melakukan aksinya, yang tergabung dalam FRB tersebut akan berkumpul di Simpang Kayu Besar, Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang dan bergerak ke lokasi aksi gerbang tol Kualanamu secara bergiliran untuk menghindari blokade dari pihak kepolisian.

Unjuk rasa tersebut dilakukan karena sampai sekarang belum ada kejelasan tentang 257 kasus konflik lahan yang terjadi antara PTPN II dengan Forum Rakyat Bersatu, sejak Tahun 1972 sampai sekarang.

FRB juga meminta permohonan maaf kepada warga masyarakat yang ingin ke Kualanamu. “Kami memohon maaf kepada pengguna jalan khususnya yang akan ke Bandara Kualanamu apabila terjadi kemacetan. Namun, kami sejauh mungkin tidak akan menghalangi masyarakat atau pengguna jalan yang hendak pergi dan masuk Bandara Kualanamu,” katanya. 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *