XL Gathering Media 2014 Lebih Bergairah

  • Whatsapp

XL Gathering Media 2014 Lebih Bergairah – Acara yang dikemas dalam dua hari di Batam dari tanggal 27-28 Januari 2014 merupakan proyeksi dari PT XL Axiata, Tbk untuk memanjakan rekan-rekan media yang telah banyak membantu berjalannya perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia ini.

XL Gathering Media 2014 Lebih Bergairah

Kepada media yang selama ini telah bekerjasama untuk menaikkan brand XL diharapkan agar saling mendapatkan benefit. “Artinya sama-sama menguntungkan atas kerjasama yang telah berlanjut bertahun-tahun ini,” ungkap Haryo Wibowo, Vice President, West Region PT XL Axiata, Tbk pada saat XL Gathering Media 2014 tepatnya di Wey-Wey Restaurant di kawasan Harbour Bay, Batam.

Haryo Wibowo, Vice President, West Region PT XL Axiata, Tbk

Menurutnya, bila dilihat secara industri 2014, perlu lebih “bergairah” lagi demi kemajuan XL. Artinya, harus lebih bekerja keras dengan kecepatan yang tinggi untuk kebaikan jaringan infrastruktur, produk maupun kemampuan dan keandalan jaringan XL kedepannya. 

Tahun 2014 ini, kembali Haryo mengharapkan sangat akan suatu kerjasama yang erat antara XL dengan customernya. Oleh karena itu pihak XL telah melakukan perubahan organisasi; yakni yang tadinya ada 45 sales yang turun langsung ke pasar dan kini sudah ada 60 sales yang dengan harapan perubahan ataupun penambahan sumberdaya tersebut mampu menjawab keinginan pasar akan informasi data dari para pemakai.

Seperti diketahui, jaringan fiber yang mengitari pula Batam (Inner Batam) saat ini sedang berjalan,dan sudah pada taraf “finishing”. Project Batam Inner sepanjang 70 KM, menambah jarak jangkauan dari yang sebelumnya 65 KM.

Pembangunan fiber optik di pulau Bintan telah terhubung ke pulau Batam melalui kabel bawah laut (submarine cable). Sudah sampasai di tahap penyelesaian untuk kabel fiber optik di Pulau Bintan Inner sepanjang 11 KM yang terbentang dari Tanjung Uban hingga Tanjung Pinang.

Selain itu, telah dilakukan penambahan kapasitas radio back bone dari Pulau Batam ke Pulau Bintan, sehingga Bintan dapat terproteksi layanan telekomunitasinya dan siap menampung kapasitas lalu lintas data yang lebih besar untuk kebutuhan dimasa mendatang.

Pembangunan submarine ke Jambi saat ini sedang berlangsung, sebagai upaya XL untuk melindungi dan memperbesar kapasitas lalu lintas telekomunikasinya dari dan menuju ke pulau Batam. Sambungan kabel fiber optik bawah laut dari Pulau Batam – ke Dumai, dari Batam – ke Malaka dan pulau Batam – ke Dumai, dari Batam – ke Malaka dan pulau Batam – ke Singapore yang disediakan sebagai tulang punggung jaringan internasional saat ini sudah tersedia dan telah beroperasi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *