Waspada! Cara Akun Twitter di Hack

  • Whatsapp

Waspada! Cara Akun Twitter di Hack – Modus Phishing untuk mendapatkan password dari orang-orang yang salah memasukkan login dan passwordnya ditempat yang tidak seharusnya. 

Read More

Waspada! Cara Akun Twitter di Hack

Phishing merupakan bentuk penipuan dengan percobaan mendapatkan password/kata sandi milik Anda dengan melalukan penyamaran. Istilah phishing dalam bahasa Inggris berasal dari kata fishing (‘memancing’), dalam hal ini berarti memancing informasi keuangan dan kata sandi pengguna. Kegiatan memancing para pemakai internet (user) yang kemudian dipancing untuk mau memberi informasi data diri pemakai (username) serta password Anda pada suatu website yang sudah di-deface.

Malah ulah Phishing ini menjadi trending topic di Twitter : Video Bugil Manohara (seperti yang kita ketahui, kata-kata yang tidak layak seperti : foto telanjang, cerita dewasa, cerita abg, cerita mesum, cerita bokep) hal seperti itu sangat mengundang para ‘pembaca’ untuk lebih ingin tau..

Video Bugil Manohara

Anda harus waspada! Link penyebaran phishing seperti gambar dibawah ini:

Waspada! Cara Akun Twitter di Hack

Bisa jadi yang menyebarkan link tersebut tidak tahu mengenai link tersebut. Sekarang banyak auto tweet yang menjangkit pada akun twitter kita. Oleh karena itu jangan sembarangan membuka link yang mencurigakan.

Karena bentuk penasaran dan keinginan untuk mengetahui isi dari link tersebut, Anda meng-klik link tersebut hingga terbuka aplikasi sebagai berikut :

Anda diminta masukkan login dan password, disitulah penjebakan dilakukan. login dan password yang Anda ketik dan otomatis terkirim kepada penyebar Phishing yang kemudian akan menggunakan akun twitter Anda untuk keperluan lainnya. Bye-Bye Akun Twitter Anda di Hack!

Pelaku hanya akan berusaha untuk mengambil username dan password saja karena saat mencoba login user dihantarkan pada halaman Address Not Found. 

Cobalah teliti URL terlebih dahulu alamat address yang ingin dituju, pastikan juga apakah alamat yang tertera tersebut benar. Bila mencurigakan, sebaiknya hindarkan, jangan terus-terusan berusaha untuk mengaksesnya.

Coba ganti password dari login yang Anda miliki secara berkala misalnya 1 bulan sekali 3 bulan sekali atau periode sesuai yang Anda inginkan agar password sulit terlacak. Juga mana tahu password Anda masih diketahui oleh mantan Anda yang  mungkin akan berbuat jahat terhadap login dan password yang dimilikinya, hehehe..

Bila dihadapkan pada auto tweet keluar sendiri tanpa sepengetahuan Anda, caranya : 
Klik – Pengaturan [Cara 1]
Lalu – Pilih : Aplikasi / Aplication ( atau ketik alamat URL : https://twitter.com/settings/applications)
Lalu – Pilih : Cabut / Revoke [Cara 2]
Selesai! Untuk lebih jelasnya secara visual, lihat penjelasan dibawah ini:

Cara 1

Cara 2

Demikianlah artikel untuk Anda Waspada! Cara Akun Twitter di Hack dengan menggunakan metode Phishing.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *