Walhi Sumut : Peduli Tanah, Air

  • Whatsapp

Walhi Sumut : Peduli Tanah, Air – Wahana Lingkungan Hidup Sumatera Utara sebagai salah satu organisasi yang sering berkampanye soal-soal isu lingkungan, merasa perlu menggunakan metode kampanye isu yang lebih efektif dan lebih diterima oleh masyarakat. 

Walhi Sumut

Read More

Aksi dan propaganda yang seringnya dilakukan dengan cara aksi turun ke jalan, beberapa tahun kebelakang dirasa kurang mampu untuk mengkampanyekan isu yang akan disampaikan. Sikap antipati dan apatisme masyarakat terhadap aksi massa membuat sulitnya cara-cara konvesional sebagai media kampanye oleh organisasi apapun. Hal ini memaksa para aktivis dan penggiat sosial untuk mencari metode alternatif lain yang lebih efektif dan menumbuhkan simpati masyarakat sebagai target.

Walhi Menularkan Virus Cinta Tanah Air

Seni merupakan bahasa universal yang dapat diterima semua pihak, karena itu melalui seni, Walhi bersama beberapa komunitas lainnya seperti “Cerita Medan, Music Komunitas, Treatikal, dan komunitas lainnya, berusaha untuk menularkan virus cinta tanah air, lingkungan dan sosial kepada seluruh masyarakat melalui pentas-pentas seni.

Dengan mengajak komunitas dan para seniman lokal dalam acara yang akan dilaksanakan, diharap mampu menjadi sebuah bentuk kampanye yang lebih efektif untuk membumikan isu yang mulanya terkesan tidak dipedulikan masyarakat.

Komunitas sebagai basis gerakan urban, bisa menjadi representasi bagaimana Walhi Sumut mampu ikut mengajak kaum muda urban untuk ikut bersama-sama menyuarakan masalah ataupun isu yang sedang disoroti oleh Walhi. Sedang para seniman yang akan melakukan pertunjukan, diharap bisa menjadi oratornya.

Nama Acara : “Suara Dari Alam: Peduli Tanah, Air”
Tema            : Peduli Tanah Dan Air Sebagai Sumber Kehidupan

Walhi Sumut : Peduli Tanah, Air

Sebuah acara pentas seni dan pameran yang dilaksanakan dalam waktu satu hari. Komunitas-komunitas yang ikut bekerja-sama, dan selanjutnya menjadi Sahabat Walhi, membuka stand untuk mensosialisasikan program kerja mereka yang selaras dengan program kerja Walhi Sumut.

Bentuk acara:

Pementasan Teater

Pembacaan Puisi

Music perform

Stand Up Comedy

Galeri seni rupa

Gravity

Seni tari

Dengan konsep yang matang tersebut, beberapa undangan yang akan berhadir pada acara terdiri dari Anggota Walhi Sumatera Utara, sahabat Walhi, Walhi Kultural, komunitas seni di kota Medan, masyarakat sekitar Sekretariatan Walhi Sumut, Mapala, KPA, Jurnalis. Sekitar 250 undangan

Adapun Tujuan Acara :

  • Mensosialisasikan program-program dan isu-isu Walhi Sumut.
  • Mensinergikan Walhi Sumut dan Sahabat Walhi dengan komunitas- komunitas serta seniman-seniman lokal.
  • Saling bertukar informasi dan saling melakukan akselerasi serta apresiasi antara Walhi Sumut dan rekan-rekannya.

Tempat: Sekretariatan Walhi Sumut

Jln. Sembada VII No 31 Medan Koserna 

Tanggal: 25 Januari 2014

Pukul: 16.00 Wib s/d Selesai 

Seluruh kegiatan ini untuk penguatan gerakan lingkungan di Sumatera Utara, perwujudan demokrasi dan HAM. Walhi berharap dukungan dan kerjasama seluruh pihak sehingga menjadi bagian dari cita-cita mulia tersebut. Walhi Sumut : Peduli Tanah, Air

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *