UNESCO : Sumber Air di Medan Tercemar

  • Whatsapp

UNESCO : Sumber Air di Medan Tercemar – Sebagian besar sumber mata air yang ada di Medan sudah tercemar limbah. Hal tersebut melalui hasil riset yang ditangani oleh United Nation Educational, Scientific and Cultural Organization/UNESCO.

UNESCO : Sumber Air di Medan Tercemar

Read More

Deputy Director and Senior Program Specialist for Water and Environmental Sciences UNESCO, Prof. Shahbaz Khan saat bersama tim dari IHE Institute for Water Education beraudensi dengan Direksi PDAM Tirtanadi di Medan pada Senin (27/1) menyampaikan telah melakukan riset terhadap beberapa sungai dan sumber air termasuk yang digunakan oleh PDAM Tirtanadi.

Hasil yang didapat dari tim riset UNESCO-IHE bahwa sumber mata air serta hampir semua sungai di sekitar Medan mengalami pencemaran oleh Limbah domestik, limbah pabrik serta tercemar akibat Galian C.

Dikatakannya, sumber air yang paling baik saat ini dan juga merupakan sumber air terbaik di dunia, yaitu sumber air Sibolangit di Kabupaten Deli Serdang. 

Dengan pernyataan tersebut, pihak UNESCO-IHE Institute for Water Education demi menjaga serta memelihara sumber daya air guna kebutuhan masyarakat, akan membantu PDAM Tirtanadi yang selanjutnya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Medan juga Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk melakukan pengawalan pemeliharaan sumber daya air di Medan dan sekitarnya guna memenuhi kebutuhan air masyarakat yang berkualitas.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *