Rahasia Foto Klasik Sephia

  • Whatsapp

Rahasia Foto Klasik Sephia – Tutorial “Mahir Photoshop dalam 3 Menit” untuk Pemula, Oleh: Aditya, ST (Creative Director DreamARCH Animation).

Read More

Halo. Di tutorial ke 3 ini, saya Aditya, ST dari DreamARCH Animation, sebuah Pusat Animasi di Medan, akan memberikan trik bagaimana membuat foto klasik dengan efek 1 warna (monokrom), sering disebut dengan istilah efek foto sephia. Efek ini merupakan salah satu efek yang sering dipakai oleh para desainer grafis ataupun fotografer untuk menampilkan kesan foto yang klasik. Ayo kita mulai saja!

Foto Sebelum

Foto Sesudah

Silahkan mengikuti panduan langkah demi langkah berikut ini:

1. Buka aplikasi Photoshop di komputer atau laptop Anda. Ambil salah satu foto yang Anda miliki.


2. Ambil fitur Hue/Saturation.

3. Aktifkan pilihan Colorize. Atur dengan parameter berikut. Sesuaikan saja parameternya dengan kondisi foto Anda. Opsi Hue berfungsi untuk memilih warna monokrom yang kita inginkan, misal: apakah monokrom kuning, monokrom merah, monokrom biru, dll. Sedangkan opsi Saturation berfungsi untuk menguatkan intensitas warna monokrom yang kita pilih tersebut.

4. Lalu klik tombol OK.


Selesai sudah! Mudah kan tips tutorial belajar photoshop Rahasia Foto Klasik Sephia? Semoga pembaca Portal Cerita Medan tetap setia pantau tutorial photoshop yang ada.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *