Rahasia Foto Klasik Hitam Putih

  • Whatsapp

Rahasia Foto Klasik Hitam Putih – Tutorial “Mahir Photoshop dalam 3 Menit” untuk Pemula, Oleh: Aditya, ST (Creative Director DreamARCH Animation).

Mahir Photoshop dalam 3 Menit

Read More

Halo, salam kenal. Saya Aditya, ST dari DreamARCH Animation, sebuah Pusat Animasi di Medan. Di awal tahun yang baru ini, 2014, bekerjasama dengan CeritaMedan.com, portalnya anak muda di Medan, saya akan berbagi tips dan trik praktis namun aplikatif bagaimana mengubah foto biasa menjadi indah dan menakjubkan dengan software populer yang di pakai oleh para Desainer top dunia, yakni “Photoshop”. 

Aditya, ST DreamARCH Animation

Rubrik Tutorial ini saya namakan: “Mahir Photoshop dalam 3 Menit” untuk pemula. Tujuannya adalah untuk membuat Anda mampu mengubah foto Anda menjadi tampil luar biasa dalam waktu singkat. Jadi dalam waktu hanya 3 menit atau kurang, Anda akan mampu membuat berbagai kreasi efek foto yang menawan. 1 Tutorial dapat Anda pelajari hanya dalam waktu 3 menit saja, bahkan kurang dari 3 menit. Singkat, cepat dan luar biasa! Tutorial ini dapat diikuti oleh siapa saja, meskipun Anda yang masih pemula atau awam di dunia Photoshop. 

Saya akan berbagi 1 trik mengedit foto untuk Anda, para pembaca setia CeritaMedan.com; Insha Allah trik-trik ini dapat memberikan banyak manfaat untuk Anda. 

Untuk tutorial yang pertama, saya akan memberikan trik bagaimana membuat foto berwarna menjadi foto klasik hitam putih dengan cepat. Teknik ini banyak di pakai untuk berbagai foto pre wedding, foto jurnalis, foto pameran, foto kompetisi dan lainnya. Mungkin Anda sering melihatnya. Jika selama ini Anda hanya dapat melihatnya saja, kini Anda akan juga mampu untuk membuatnya sendiri. Tidak percaya?? Saya akan mengajarkan rahasianya untuk Anda. Ayo kita mulai membuatnya!

Mahir Photoshop dalam 3 Menit
Foto Sebelum

Rahasia Foto Klasik Hitam Putih
Foto Sesudah

Silahkan mengikuti panduan langkah demi langkah berikut ini:

1. Buka aplikasi Photoshop di komputer atau laptop Anda.

2. Buka menu Open untuk mengambil salah satu foto yang Anda miliki.

3. Ambil foto yang Anda inginkan.

4. Klik tombol Open untuk menampilkan foto tersebut di layar Photoshop.

5. Foto kini tampil di layar Photoshop.

6. Ok, saatnya kita beraksi!  

7. Pilih fitur Desaturate. Ini adalah fitur untuk mengubah foto berwarna menjadi foto hitam putih.

8. Simsalabim!! Sudah jadi! Mudah, kan??! 

Tidak ada parameter angka pada fitur ini. Photoshop akan langsung mengubah foto Anda yang tadinya berwarna menjadi hitam putih.

9. Ok, sekarang saatnya kita simpan foto hitam putih ini. Pilih fitur Save As untuk melakukan penyimpanan.

10. Simpan di folder yang Anda inginkan. Beri nama file tersebut. Pilih penyimpanan dalam satuan (extensi) JPEG.

11. Klik tombol Save.

12. Selesai sudah! Gampang, kan?!  

Kini Anda sudah mahir mengubah foto berwarna menjadi foto klasik hitam putih yang menawan. Keren kan Rahasia Foto Klasik Hitam Putih, untuk selanjutnya besok diberikan Rahasia Foto Klasik Hitam Putih (2).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *