Rahasia Foto Berkesan Jadul

  • Whatsapp

Rahasia Foto Berkesan Jadul – Tutorial “Mahir Photoshop dalam 3 Menit” untuk Pemula, Oleh: Aditya, ST (Creative Director DreamARCH Animation).

Halo. Kali ini kita akan kembali membuat foto klasik alias foto jadul (foto jaman dulu) atau foto jadula (foto jaman dulu kala).. hehehe. Meski foto berkesan jadul namun tetap akan terlihat unik, menarik dan pastinya membawa kenangan yang indah untuk diingat.. hehe. Efek foto ala jadul ini dapat Anda aplikasikan dan terapkan untuk foto-foto pre wedding, foto resepsi pernikahan, foto keluarga yang berkesan klasik, foto persahabatan dan lainnya.

Read More

Untuk membuatnya kali ini, kita akan membuat dengan teknik yang berbeda seperti tutorial sebelum-sebelumnya. Saya akan memberikan sebuah trik rahasia yang sangat ajaib dan menakjubkan. Mengapa? Karena dengan rahasia ini, Anda akan dapat membuat beraneka macam efek foto yang memukau dengan hanya satu sentuhan mouse saja! Ya, benar!! Satu sentuhan klik mouse saja!!! 

Bagaimana caranya??? Rahasianya adalah dengan menggunakan fitur Action. Apa itu fitur Action? Action adalah sebuah fitur yang menyediakan beraneka ragam efek foto, bingkai dan berbagai efek-efek foto lainnya secara cepat dan mudah. Fitur Action seperti kumpulan beraneka template yang telah disediakan oleh Photoshop untuk Anda pakai. Anda tinggal mengaktifkan fitur ini, memilih efek yang telah tersedia, lalu play (mainkan) alias klik saja. Maka efek langsung akan diaplikasikan pada foto Anda! Ya!! Semudah itu saja!!! Ajaib kan??!  

Untuk beberapa tutorial-tutorial kedepan, kita akan banyak menggunakan fitur Action ini. Untuk melihat efek-efek apa saja yang menarik yang disediakan oleh Photoshop yang dapat kita gunakan pada foto-foto kita.

Anda sudah siap??!! Let’s get it to the rumble…!!!  

  

Foto Sebelum

Foto Sesudah

Silahkan mengikuti panduan langkah demi langkah berikut ini:

1. Buka aplikasi Photoshop di komputer atau laptop Anda. Ambil foto yang Anda miliki.

 

2. Ambil fitur Actions.

 

3. Begini tampilannya.

 

4. Klik tombol kecil di sudut kanan fitur Actions.

 

5. Maka akan terbuka tampilan beberapa fasilitas yang ada pada fitur Actions.

6. Klik pilihan Image Effects.

7. Maka pilihan Image Effects akan masuk pada jendela Actions kita.

 

8. Klik pilihan Aged Photo. 

 

9. Lalu klik tombol Play.

 

10. Maka Actions akan memproses efek Aged Photo ini ke foto kita. Gampang kan??!!  

Semoga artikel singkat tips tutorial belajar photoshop Rahasia Foto Berkesan Jadul, dapat membantu Anda para pembaca Portal Cerita Medan cara membuat foto berkesan jadul.

Tutorial Photoshop oleh Aditya DreamARCH Animation <<< klik

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *