Pinterest dan LinkedIn Kalahkan Twitter

  • Whatsapp

Pinterest dan LinkedIn Kalahkan Twitter – Twitter dan Facebook untuk saat ini telah menempati posisi di tempat teratas yang telah menjadi media sosial paling banyak diakses pengguuna internet di hampir seluruh dunia. 

Namun, dari hasil survei yang dilakukan Pew Research Center terhadap 1.445 pengguna internet di Amerika Serikat berusia 18 tahun ke atas menemukan, Facebook masih berada di tempat teratas, sedangkan Twitter tidak berada posisi kedua maupun ketiga. Kedua posisi tersebut, masing-masing ditempati oleh Pinterest dan LinkedIn.

Read More

Pinterest dan LinkedIn Kalahkan Twitter

Sebanyak 22 persen pengguna usia dewasa di AS itu mengakui telah menggunakan LinkedIn dan 21 persennya dipegang oleh Pinterest. Sementara Twitter, hanya memperoleh persentase pengguna sebanyak 18 persen dan berada di tempat keempat.

“Pinterest memiliki daya tarik khusus untuk pengguna wanita yang empat kali lebih banyak dibanding pria. Dan, LinkedIn sangat populer di kalangan lulusan perguran tinggi dan pengguna internet rumah tanga yang berpenghasilan lebih tinggi,” ungkap Pew Research dalam laporannya, dilansir dari Reuters.

Kendati demikian, dalam hal keaktifan penggunan, Twitter berada di atas LinkedIn dan Pinterest. Sebanyak 46 persen mengakui, mengakses Twitter sebagai layanan pesan online harian. Angka itu jauh lebih tinggi dibanding Pinterest dan LinkedIn yang hanya memperoleh persentase sebanyak 23 persen dan 13 persen.

Lebih lanjut, Seorang pakar industri mengatakan, kelemahan utama Twitter bila dibandingkan Facebook ialah kurang intuitif. Fitur layanannya tidak selengkap yang dimiliki Facebook, seperti layanan pesan teks dan video instan (chatting), timeline yang lebih informatif, serta terdapat kolom komentar diskusi antar pengguna.

Facebook sendiri berdasarkan hasil survei tersebut, menempati posisi pertama dengan persentase 71 persen atau naik dari 67 persen pada 2012 lalu. Namun beberapa analis berspekulasi, pengguna muda kemungkinan akan berbondong-bondong beralih ke layanan jejaring sosial baru, seperti Snapchat dan Instagram. 

Facebook merupakan platform jejaring sosial yang dominan dalam hal jumlah pengguna. Namun, sejumlah yang cukup mencolok pengguna saat ini mulai beralih ke platform lain.

Bagi Anda para pemain beberapa media sosial diharapkan lebih lihai dalam memilih situs berjejaring yang mungkin sesuai dengan kebutuhan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *