Kota Baru Medan Hills

  • Whatsapp

Medan Hills – Perumahan Medan menjadi salah satu sektor paling berkembang saat ini di kota Medan. Sebenarnya tidak hanya di Medan saja tetapi juga di daerah-daerah lain. Tidak heran karena pertumbuhan penduduk yang berkembang pesat, khususnya daerah perkotaan yang semakin padat penduduk. Oleh karena itu, bisa dikatakan peran pemerintah juga ambil andil agar perumahan Medan ini tertata dengan baik dan sebagainya. 

Medan Hills
Kota Baru Medan Hills


Read More


Kota Baru Medan Hills

Salah satu perumahan terbaru yang sedang dikembangkan saat ini adalah Kota Baru Medan Hills. Perumahan Medan Hills berada di daerah Kutalimbaru, Deli Sedang dengan luas lahan 800 hektare. Direncanakan akan dibangun sekitar 12.000 unit rumah bagi mereka Masyarakat Berpenghasilan Rendah / MBR. Kalau biasanya konsep rumah MBR selalu ditempatkan di kawasan jauh dan dibangun secara asal-asalan, proyek kali ini tidak seperti itu. Diharapkan agar rumah ini seperti desain kota dan indah dengan investasi tinggi. Hal ini dikarenakan rumah MBR sendiri dikejar oleh pengembang. 

Tidak hanya menyiapkan perumahan, kawasan Kota Baru Medan Hills juga direncanakan akan punya fasilitas lainnya. Beberapa fasilitas tersebut antara lain pusat perbelanjaan dan sebagainya yang bisa menghadirkan lapangan kerja pula. Tentu dengan begitu, minat pembeli juga semakin tinggi. Untuk saat ini, desain dan rancangan masih bisa diterapkan sesuai dengan permintaan karena lahan yang masih cukup luas. 

Pendapat Pemerintah Kota tentang Perumahan Medan

Pihak pemerintah kota Medan sendiri sangat mendukung perkembangan perumahan Medan khususnya untuk MBR. Pihak pemerintah memang tidak menyiapkan lahan tetapi pihak pemerintah ambil andil dalam hal penataan ruang di kota Medan dan sekitarnya. 

Sebagai informasi dan pengetahuan bagi kita, sesuai dengan Surat Keputusan Walikota Medan No. 44 Tahun 2010, adapun tugas pokok Pemkot Medan terkait perumahan Medan adalah melaksanakan urusan pemerintah daerah di bidang perumahan dan pemukiman yang berdasarkan pada otonomi dan tugas pembantuan. 

Sementara itu, fungsi Pemkot Medan dijabarkan sebagai berikut:

  1. Merumuskan kebijakan secara teknis di bidang perumahan juga permukiman.
  2. Menyelenggarakan urusan pemerintah dan juga pelayanan umum terkait perumahan dan permukiman.
  3. Membina dan melaksanakan tugas di bagian perumahan dan permukiman.
  4. Melaksanakan tugas lainnya terkait perumahan dan permukiman yang diamanahkan oleh Walikota sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. 

Jadi, melihat perkembangan perumahan Medan itu sendiri dan tugas pemkot-hal ini memberi tanda bahwa adanya kerja sama. Dan memang harusnya seperti itu. Dengan begitu, tidak hanya memenuhi kebutuhan masyarakat tetapi juga ada keteraturan dan penataan yang baik sehingga tidak mengganggu fasilitas lainnya atau kepentingan lainnya. 

Namun yang pasti langkah-langkah yang berfokus pada penyediaan rumah rumah yang berkualitas patut dipujikan. Dengan begitu, masyarakat berpenghasilan rendah bisa memperoleh pernaungan juga. Pihak developer-pun sebenarnya tidak rugi karena perumahan jenis ini banyak dicari.

Perumahan di Medan, Portal Cerita Medan sebelumnya telah mempublish Daftar Perumahan di Kota Medan serta Tips Mencari Perumahan Murah di Medan. Semoga artikel yang disajikan ini dapat memudahkan Anda dalam hal info perumahan Medan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *