Jelly, Search Engine di Pencarian Mobile

  • Whatsapp

Jelly, Search Engine di Pencarian Mobile – Jelly, diharapkan akan mengubah cara orang melakukan pencarian dan menemukan informasi.

Hal tersebut dikatakan Biz Stone, salah satu pendiri Twitter, yang merilis aplikasi mobile Jelly. Aplikasi yang bisa dikatakan ‘Google mini’ dengan fungsinya sebagai mesin pencarian mobile di smartphone atau tablet.

Read More

Jelly, Search Engine di Pencarian Mobile

“Setiap orang saat ini mobile, semuanya terkoneksi. Jadi jika Anda punya pertanyaan, ada orang lain di luar sana yang punya jawabannya,” kata pria yang meninggalkan Twitter pada Juni 2011 ini dilansir Reuters, Rabu (8/1/2014).

Jelly, tersedia gratis untuk perangkat berbasis iOS dan Android. Melalui aplikasi ini, pengguna bisa memasukkan pertanyaan ke jaringan pertemanan mereka di social media seperti Twitter atau Facebook.

Seperti melakukan pencarian di mesin pencarian Google, mereka bisa mengetikkan pertanyaan yang dimaksud. Atau, jika pertanyaan mereka dalam bentuk gambar misalnya, mereka bisa melingkari objek pada foto yang mereka ambil dan menanyakan informasi tentang objek tersebut.

Layanan ini nantinya akan bersaing dengan Quora, yang dibuat oleh mantan karyawan Facebook, atau Ask.com dan Yahoo’s Answers yang memungkinkan pengguna bertanya ke orang lain. Banyak juga di antara pengguna layanan semacam ini mendapatkan rekomendasi atau jawaban dari teman mereka di Facebook dan Twitter.

Demikianlah informasi mengenai Jelly, Search Engine di Pencarian Mobile, semoga dapat menambah referensi bagi pembaca Portal Cerita Medan. 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *