Blackphone, Ponsel Anti Sadap

  • Whatsapp

Blackphone, Ponsel Anti Sadap – Smartphone yang disebut Blackphone bertujuan melindungi Anda dari siapa pun yang ingin mengintip ke dalam data pribadi Anda – bahkan NSA (National Security Agency).

Blackphone, Ponsel Anti Sadap

Read More

Ada dua perusahaan yakni Silent Circle dan Geeksphone yang bergabung memberi solusi agar ponsel Anda anti sadap dan juga mereka memberi jaminan keamanan tingkat tinggi. Dua kolaborasi tersebut untuk membuat ponsel pintar bernama Blackphone yang memungkinkan pengguna mengontrol pengaturan privasi dan keamanan. 

Blackphone ini merupakan ponsel yang telah dikembangkan oleh ahli kriptologi, keamanan, dan juga ahli dibidang perangkat mobile yang memiliki tujuan untuk membuat sebuah perangkat menjaga privasi Anda.

Selain tingkat keamanan yang tinggi dari penyadapan, Blackphone juga bisa untuk melakukan panggilan telepon, serta terima ataupun mengirim pesan, juga browsing internet, transfer serta penyimpanan dokumen penting, hingga tersedia fasilitas panggilan video yang tingkat keamanannya terjamin.

Untuk sistem operasi yang ada pada Blackphone, ponsel ini menggunakan Android yang telah dimodifikasi dan diberi nama PrivatOS serta dilengkapi protokol enkripsi data PGP (Pretty Good Privacy) yang diciptakan Phil Zimmermann.

Pada tanggal 24-27 Februari 2014, Blackphone akan dipamerkan kepada publik di acara Mobile World Congress, Barcelona, Spanyol.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *