Kualanamu Bakal Bandara Khusus Maskapai Asia

  • Whatsapp

Kualanamu Bakal Jadi Bandara Khusus Maskapai Asia – Dipersiapkannya Bandara Internasional Kualanamu Sumatera Utara khusus melayani rute penerbangan international khususnya ke kota-kota di Asia maupun Timur Tengah.

Kualanamu Bakal Jadi Bandara Khusus Maskapai Asia
Antara Foto

Hal tersebut seperti dikatakan Tri Sunoko, Direktur Utama PT Angkasa Pura II dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (24/1) yang dikutip dari beritasatu.com.

Read More

Adapun maskapai yang untuk rute penerbangan Internasional dari Bandara Kualanamu International Airport yakni Mihin Lanka, berbasis di Sri Lanka serta beberapa maskapai asing lainnya.

Untuk ukuran runway 3.750 meter x 60 meter sehingga Bandara Kualanamu dapat melayani berbagai penerbangan dengan pesawat berbadan lebar atau “wide body”.

Penambahan runway, PT Angkasa Pura II akan melakukan penambahan satu lagi dengan ukuran yang sama yaitu 3.750 x 60 m.

Fasilitas Bandara Internasional Kualanamu yang dilengkapi fasilitas canggih seperti “integrated baggage handling screening system” (IBHSS) merupakan teknologi penanganan bagasi otomatis untuk mempermudah para penumpang dalam penanganan barang bawaan.

Bandara Internasional Kualanamu dengan hadirnya IBHSS dapat mengimplementasikan sistem terbuka untuk pendaftaran penumpang (cara checkin di Bandara Kualanamu) yang mirip Bandara Internasional Changi di Singapura dan juga Kuala Lumpur International Airport di Malaysia. 

Dengan adanya fasilitas IBHSS, jelaslah bahwa Bandara Internasional Kualanamu menjadi yang pertama di Indonesia menggunakan sistem penanganan bagasi otomatis.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *