Twitter Kalahkan Facebook Sebagai Perusahaan Teknologi Terbaik

  • Whatsapp

Twitter Kalahkan Facebook  Sebagai Perusahaan Teknologi Terbaik menurut situs karier Glassdoor, yang mana peringkat perusahaan didapat melalui penilaian dari karyawan tanpa menyebut status dirinya. Dari hasil tersebut didapati Twitter menjadi tempat kerja terbaik kedua di Amerika Serikat (AS).Adapun Jejaring sosial lain, LinkedIn dan Facebook, berada di ranking empat dan lima. 

Read More

Di daftar tahun lalu, Facebook berada di peringkat pertama. Pembuat software, Guidewire dan Intel, meraih posisi enam dan tujuh, sementara Google di peringkat delapan. Orbitz Worldwide, perusahaan biro perjalanan online, merebut tempat kesembilan.

Twitter Kalahkan Facebook Sebagai Perusahaan Teknologi Terbaik

Berikut ini link perusahaan teknologi dalam daftar tempat kerja terbaik 2014 versi Glassdoor.

Dalam penyusunan daftar kerja oleh Glassdoor, seperti dilansir dari indo.wsj.com, hal yang menjadi pertimbangan penilaian adalah melalui sejumlah faktor seperti gaji, tunjangan, nilai budaya, dan kesempatan promosi. Setiap tahun, daftar ini dikuasai perusahaan teknologi. Para karyawan di Silicon Valley memang mendapat beragam fasilitas seperti makan siang gratis, opsi saham, dan tentunya gaji tinggi. Beberapa perusahaan bahkan menawarkan pusat kebugaran dan penitipan anak.

Peringkat disusun berdasarkan kesaksian karyawan yang bersifat anonim dan sukarela. Peringkat Twitter, contohnya, ditentukan berdasarkan penilaian 99 karyawan. Untuk dimasukkan dalam survei, sebuah perusahaan harus mempekerjakan sedikitnya 1.000 orang dengan penilaian dari minimum 50 karyawan. CEO Glassdoor Robert Hohman menolak mengatakan berapa perusahaan yang dinilai dalam survei kali ini.

Hohman mengatakan peringkat Twitter ini tidak mengejutkan, mengingat Twitter baru meraup miliaran dollar melalui penawaran publik perdana (IPO) tahun ini. Menurut Hohman, turunnya peringkat Facebook bukan hal luar biasa, mengingat dalam beberapa tahun terakhir perusahaan itu selalu naik turun. Pada 2011 Facebook memulai debutnya dalam peringkat ini sebagai perusahaan terbaik versi Glassdoor, namun pada 2012 jatuh ke peringkat ke-10 dan kembali duduk di puncak pada 2013.

Perusahaan yang duduk di peringkat atas tahun 2014 adalah Bain and Co, perusahaan konsultasi manajemen. Mantan kandidat presiden AS dari Partai Republik, Mitt Romney, sempat bekerja di Bain pada tahun 70-an dan 80-an.

Dalam peringkat kali ini, sebanyak 22 dari 50 perusahaan terbaik ditempati oleh perusahaan teknologi. Produsen semikonduktor Qualcomm dan Intel berada di peringkat 13 dan 33, sementara Apple di tempat ke-35, eBay ke-49, dan Salesforce.com di tempat terakhir.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *