Tips Atasi Cemburu Berlebihan

  • Whatsapp

Tips Atasi Cemburu Berlebihan – Menurut banyak pihak, bahwa rasa cemburu yang berlebihan dapat sangat merugikan bagi setiap pasangan yang berakibat hubungan yang ada menjadi sulit untuk dipertahankan. Hingga akhirnya rasa yang tadinya sudah terjalin harmonis berujung tidak dinamis.

Tips Atasi Cemburu Berlebihan

Mengatasi rasa cemburu yang berlebihan dan tidak tertahankan seperti dilansir dari Askmen.com seperti dibawah ini.

Tanya Diri Sendiri

Apa yang membuat Anda cemburu, dan hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengenal akar dari munculnya rasa cemburu itu itu sendiri. Tanyakan pada perasaan, apa yang sebenarnya Anda rasakan dan mengapa perasaan tersebut bisa muncul. Apakah karena pengalaman masa lalu, Anda berbuat kesalahan atau hanya tidak merasa percaya diri?

Bicarakan Cemburu Yang Dirasakan

Saat Anda tidak bisa mengatasi rasa penasaran Anda, bicarakan dengannya apa yang Anda rasakan. Bicarakan dengan pelan tanpa menghakiminya. Setelah itu, dengarkan penjelasannya tanpa memotong pembicaraannya. Beri ia kesempatan untuk menjelaskan pada Anda bahwa tidak perlu ada yang dikhawatirkan.


Minta Pendapat Orang Terdekat

Minta orang terdekatnya menceritakan tentang pasangan Anda tanpa menghakimi mereka. Bicaralah dengan baik dan hormati orang-orang terdekatnya. Biarkan mereka bicara tanpa merasa ada sesuatu yang Anda cari. Dan satu hal yang penting, berteman baiklah dengan teman-temannya agar Anda mengetahui dunianya tanpa Anda.

Jika semua cara yang dilakukan tetap gagal, mungkin sudah waktunya mencari bantuan profesional untuk mengatasi perasaan dan pikiran tak rasional Anda. Jika Anda tidak dapat menyelesaikan masalah ini sendiri maka jangan ragu untuk meminta bantuan kepada orang lain. 

Hadapi Ketakutan Anda

Bagaimanapun, Anda harus bisa menghadapi ketakutan Anda dan terus melangkah maju. Coba posisikan diri Anda pada pasangan, agar mengerti seperti apa dunianya yang sebenarnya. Karena rasa cemburu yang berlebih hanya akan membatasi diri Anda untuk lebih mengenal siapa pasangan Anda. Jadi, hadapilah ketakutan Anda.

Jangan Biarkan Cemburu Rusak Hubungan

Jangan biarkan rasa cemburu merusak hubungan Anda dengan pasangan. Sebaliknya, jika ada orang lain yang mengganggu pasangan, anggap saja itu sebagai pujian. Ingat bahwa mereka hanya bisa mengganggu, sedangkan Anda sudah memilikinya.

Demikianlah artikel Tips Atasi Cemburu Berlebihan terhadap pasangan Anda, semoga dengan hadirnya tips berikut dapat memberikan informasi bagi para pembaca Portal Cerita Medan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *