The Fix Indonesia

  • Whatsapp

The Fix Indonesia – Awal mula terbentuknya band ini, bermula dari iseng-iseng ngejam bareng di Studio Redrock. Dimana sering diadakannya Open Live Perfomance Band di Studio Redrock setiap dua minggu sekali. Kemudian Fadly (pemilik studio) mencetuskan sebuah ide untuk membuat project band yang ingin meramaikan acara tersebut.Yang akhirnya tawaran ini diterima baik oleh Awing dan Gitag yang dulunya bermain dengan B’Seven Band di Zodiak Pub & Bistro, Barcelona, Hermes Palace-Banda Aceh dan lain-lain.Dan disetujui juga oleh Eza sang penggebuk drum, yang dulunya bermain dengan Skutermatik.

Read More

The Fix Indonesia

Setelah berpikir panjang ,terbentuklah band ini pada 1 Desember 2011, terbilang baru memang, tetapi 4 (empat) anak Medan ini bukan terbilang baru dikancah musik lokal kota Medan, masing – masing dari mereka pernah bergabung di band yang sudah punya jam terbang yang terbilang lumayan. Akhirnya, gitag memberikan ide untuk nama band project band ini yakni THE FIX. Dan diterima dengan baik oleh Fadly, Awing dan Eza.

Dengan formasi Awing (vocal-gitar), Gitag (gitar-keyboard), Fadly (bass), Eza (drum) telah sepakat membentuk band ini dengan genre musik Britpop. Dengan visi awal yang sederhana, yang tak lain adalah ingin ikut meramaikan belantika musik lokal kota Medan dan ingin menembus pasar industri di Ibukota dengan kreatifitas musik kami berempat.

The Fix band juga akan menjanjikan sebuah hiburan yang menarik dalam setiap pertunjukan nantinya. Jadi tidak hanya ngeband dan diam terpaku saat performance di panggung/stage.

Seiring dengan waktu yang berjalan dan tawaran untuk manggung mulai ada ,disaat itu pula sang bassis mengundurkan diri.Tepatnya pada tanggal 22 Maret 2012 dengan alasan yang sederhana yaitu susahnya membagi waktu untuk kerja dan nge-band ,dan kami pun menerima keputusan dia dengan baik.Untuk saat ini formasi The Fix bertiga ,yaitu Awing (vocal), Gitag (gitar-keyboard), Eza (drum) dan dibantu dengan additional bass (Dede Ex.Fiumi Band) dan additional gitar (Donie-Bluemint).

Setelah jalan beberapa bulan akhirnya kita memutuskan untuk bertiga yakni tanpa ada aditional basist dan aditional guitar, dua bulan berlalu akhirnya The Fix pun menemukan basist handal berkaca mata yang tampan yaitu Daniel yang bergabung setelah awalnya diadakan audisi dari belasan basist yang uda di test atau di audisi sebelumnya, alasannya sih gampang kenapa Daniel itu kepilih sebagai basist The Fix? karna pas ngadakan audisi itu dia bersih memainkan lagu milik kita sendiri ditambah dengan okenya memainkan lagu Vertigo – U2 dengan itu sang vocalist (awing) beserta gitaris (gitagkumala) gak sabar ingin langsung memiliki jasanya di The Fix. 

Melewati panggung ke panggung di tambah job on air radio yang padat dan semua itu tanpa masalah dia lalui bersama kita dan akhirnya disuatu acara panggung indie medan yang pada saat itu berlangsung di amaliun foodcourt, sang gitars Gitagkumala langsung mengumumkan bahwa Daniel telah resmi bergabung bersama The Fix.

The Fix Indonesia

The Fix Indonesia

The Fix Indonesia

The Fix Indonesia

Nah, mulai dari saat itu jasa basist resmi dipegang oleh Daniel. dan mulai inilah kita lanjut terus meraih mimpi bersama anggota anggota untuk meluncurkan album pertama kita di tahun 2013 ini, semoga tidak ada halangan dan lain lainnya.

Seiring berjalannya waktu, kita Hijrah ke Jakarta untuk melakukan proses rekaman. Dan setelah beberapa minggu kemudian kita bertemu seorang produser muda berbakat bernama DedeKumala dan dia bersedia menjadi Produser kita untuk jangka waktu panjang. Dan kebetulan juga DedeKumala ini adalah abang kandung dari gitaris kita (GitagKumala). Selama Di produseri DedeKumala kita berhasil menciptakan single-single andalan kita seperti “USUL”, “Semua Telah Berakhir” dan “INDONESIA” yang sudah dirilis di radio-radio besar, media cetak dan jejaring sosial The Fix Indonesia pastinya. Sebelum Merilis Single ini, kita sudah mempunyai label yang bernama Musik22Market. Setelah itu pihak label dan Produser menambah nama The Fix menjadi The Fix Indonesia , resmi dibuat pada tanggal 22 Juli 2013 di Jakarta dan disetujui oleh para personil.

Single “Semua Telah Berakhir” sempat menjadi chart nomor 1 di radio StarFM selama 30minggu. 

Dan hal yang paling di tunggu dan paling menarik adalah, sosok seperti Pay Burman (BIP) yang akan menjadi Ex-Producer kita selanjutnya dan kedepannya bakal merilis album perdana kita. 

bagaimanakah kelanjutannya ???

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *