STIE Harapan Medan, Tempatnya Belajar Ekonomi

  • Whatsapp

STIE Harapan Medan – Keberadaan sebuah perguruan tinggi negeri saat ini telah menjadi sebuah kebutuhan bagi semua kalangan. Tantangan yang semakin tinggi membuat jenjang pendidikan semakin tinggi pula. Dahulu untuk menggerakkan program pemerintah Wajib Belajar (Wajar) selama Sembilan tahun saja sangatlah sulit. Akan tetapi seiring perkembangan zaman, sekarang sudah banyak orang yang mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi negeri. 

Berbicara mengenai perguruan tinggi negeri khususnya di Medan, sangat banyak sekali keberadaanya. Mulai dari perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta. Bagi yang menginginkan fokus di bidang ilmu ekonomi entah itu manajemen keuangan maupun ilmu akuntansi sama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi yang sering disingkat menjadi STIE Harapan Medan bisa dijadikan salah satu pilihan. 

Read More

STIE Harapan Medan https://www.ceritamedan.com/



STIE Harapan Medan, Harapan Untuk Meraih Prestasi

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Harapan Medan atau lebih dikenal dengan STIE Haapan Medan merupakan salah satu jenjang pendidikan setelah tamat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang memfokuskan diri ke jurusan perekonomian. Ilmu ekonomi diambil sebagai jurusan inti karena ilmu tersebut dirasa tak akan lekang oleh waktu. Sehingga ilmu yang akan dibawa mahasiswa ketika lulus akan berguna sepanjang hayat mereka.  

Kampus yang sudah berdiri sejak tahun 1974 ini didirikan oleh Yaspendhar yang mana pada mulanya bernama Akademi Sekretariat dan Manajemen (ASM). Setelah itu akademi ini mengalami perubahan nama menjadi Akademi Sekretaris dan Manajemen. Pada awal terbukanya kelas di kampus dengan warna khas kuningnya ini hanya diminati oleh 71 mahasiswa dengan jumlah tenaga pengajar sebanyak 10 dosen. 

Meskipun begitu para pendiri dan segenap jajarannya tidak putus harapan dan mencoba terus memberikan yang terbaik untuk almametrnya. Dua tahun setelah berdiri, para pengajar dan pimpinan di kampus ini patut berbangga karena status terdaftar (pada saat itu standar pendidikan baik itu sekolah maupun perguruan tinggi masih belum menggunakan akreditasi). Dan pada tahun 1982 status diakui telah didapatkan berkat kerjasama dari semua pihak. 

Nama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi STIE Harapan Medan didapatkan pada tahun 1987. Perubahan nama itu terjadi setelah adanya penambahan jurusan yaitu D1 Manajemen Sekretaris, D1 Manajemen Bisnis, D3 Manajemen Perkantoran dan program strata satu (S1) program Manajemen dan Akuntansi. Dengan lengkapnya jenjang pendidikan mulai dari Diploma satu sampai Strata satu membuat kampus ini pantas menyandang nama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi sampai sekarang. STIE Harapan Medan hingga saat ini tetap mengampu 3 jenjang pendidikan yaitu D1 Manajemen bisnis dan Sekretaris. Kemudian yang kedua ada program D3 Manajemen Perkantoran. Dan yang ketiga ada program S1 Studi Akuntansi serta Studi Manajemen dengan predikat akreditasi B. STIE Harapan Medan juga telah membuka program S2 Magister Manajemen sejeka tahun 2005 lalu sebagai pelengkap jenjang pendidikannya.

Demikianlah artikel STIE Harapan Medan, Tempatnya Belajar Ekonomi, semoga bisa dijadikan referensi bagi pembaca Portal Cerita Medan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *