Mengenal Lebih Dekat Pemko Medan

  • Whatsapp

Pemko Medan merupakan pusat pemerintahan yang membawahi wilayah kota Medan, Sumatera Utara. Pemerintah kota yang sering disebut dengan Pemko atau pemkot ini dipimpin oleh seorang walikota dan didampingi oleh seorang wakil walikota dalam menggerakkan roda pemerintahannnya. Hampir sama dengan pemerintahan kabupaten atau provinsi, Pemko memiliki tanggung jawab menangani berbagai masalah dan juga perkembangan wilayahnya.

Akan tetapi kerja Pemko lebih berat karena menaungi wilayah perkotaaan dengan kemajuan yang lebih pesat dari daerah lain. Belum lagi masalah semakin bertambahnya penduduk karena arus transmigrasi dari desa ke kota untuk mencari pekerjaan. Sehingga masalah yang ditangani Pemko lebih sulit lagi karena banyaknya masalah yang muncul.

Read More

Mengenal Lebih Dekat Pemko Medan

Mengenal Pemko Medan dari Berbagai Sudut

Sebagai penduduk asli Medan atau yang sekarang tinggal di Medan, sangat aneh kalau tidak mengenal pemerintahan yang mengaturnya yang mana maksudnya adalah Pemko Medan. Pemko menjadi pusat di mana masyarakat akan mengurus berbagai keperluan khususnya bagi yang tinggal di kawasan kota Medan. Pemerintahan kota Medan sekarang ini dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.MSi. beliau menjabat sebagai pelaksana tugas walikota Medan sejak bulan Mei 2013 lalu karena walikota Rahudman Harahap harus diberhentikan sementara terkait kasus korupsi ayan menjerat dirinya. Rahudman Harahap menjabat sebagai walikota sejak tanggal 26 Juli 2019 sampai pada tanggal 14 Mei 2013. Meskipun sekarang kasus yang menjeratnya sudah dianggap selesai dan Rahudman dianggap tidak bersalah, tapi dia belum kembali menjabat sebagai walikota.

Untuk lebih mengenalkan diri, Pemko Medan mencoba berbagai cara. Salah satunya adalah dengan menggunakan website. Dengan website resmi pemerintahan kota Medan yang beralamatkan di www.pemkomedan.go.id, jajaran pemerintah yang ada di sana ingin mengenalkan daerah kota Medan dengan berbagai hal yang ada di dalamnya. Selain itu tentunya ingin mengenalkan dirinya kepada masyarakat luas. Pemerintah yang sering tertutup mengenai berbagai hal, coba ditepis oleh pemerintahan kota Medan melalui website itu. Mereka ingin memberikan laporan kegiatan dan berbagai hal lainnya secara transparan. Setiap ada kegiatan mereka laporkan dalam sebuah tulisan sehingga masyarakat akan mengetahui apa yang para pejabat lakukan.

Di dalam website tersebut juga ada beberapa informasi yang bisa didapatkan. Seperti misalnya peraturan daerah atau perda terbaru mengenai beberapa hal, diinformasikan secara jelas di sana. Sehingga masyarakat akan mengetahui beberapa aturan terbaru yang sudah mulai berlaku ataupun akan berlaku beberapa Minggu lagi.

Untuk mendengarkan aspirasi masyarakat, Pemko Medan juga menyediakan layanan SMS Center dengan nomor 0819 600 1234. Yang lebih unik lagi di website itu pemerintah mencoba mengenalkan berbagai informasi mengenai kota Medan baik itu peta, hotel, tempat wisata dan beberapa hal lainnya. Sehingga ketika ada yang kebingungan mencari informasi, website Pemko Medan bisa dijadikan untuk menemukan informasi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *