Info Lowongan Kerja Di Bursa Kerja Medan

  • Whatsapp

Info Lowongan Kerja Di Bursa Kerja Medan – Tak perlu khawatir bila Anda belum mempunyai pengalaman kerja atau fresh graduate. Walaupun banyak yang jarang mencari lulusan baru di berbagai info loker kerja, karena diakui oleh para perusahaan lulusan baru belum begitu siap terjun ke dunia kerja, tetapi ada siasat tertentu untuk menyiasatinya. 

Info Lowongan Kerja Di Bursa Kerja Medan

Read More

Memang, tidak semua para mahasiswa lulusan baru alias fresh graduate bisa langsung beradaptasi dalam dunia kerja karena minimnya pengalaman, karena itu ada baiknya jika para mahasiswa tersebut perlu memperbanyak melakukan praktek kerja lapangan atau magang untuk menambah pengalaman serta kemampuan bekera sekaligus berorganisasi. Nantinya, ketika mereka sudah siap terjun bekerja di suatu perusahaan, dengan sendirinya akan lebih cepat beradaptasi dan tugas pekerjaan pun menjadi lebih mudah dikerjakan. 

Selain melakukan praktek kerja lapangan, memperluas pengetahuan diri melalui membaca banyak buku, koran dan majalah untuk memenuhi informasi terbaru bisa memnambah skill kemampuan kerja. Dengan berbagai info loker kerja, sejatinya para mahasiswa tidaklah perlu menyebar berbagai lamaran pekerjaan, melainkan fokus kepada perusahaan yang sesuai dengan skill mahasiswa. 

Saat melakukan wawancara oleh bagian personalia, sebaiknya selalu memberikan kesan terbaik dengan penampilan yang sopan dan sikap yang ramah. Selain itu, untuk memperbesar kemungkinan untuk mendapatkan info lowongan kerja di bursa kerja Medan, beberapa hal yang bisa dilakukan para mahasiswa fresh graduate adalah

1. Social media 

Di zaman modern ini, banyak akun social media yang menginformasikan berbagai macam info loker kerja, seperti di twitter atau facebook. Segera like dan follow akun-akun tersebut. Selain itu, mahasiswa fresh graduate bisa nge-tweet tentang diri sendiri yang sedang mencari pekerjaan. Tidak periu malu, karena memang Anda membutuhkan pekerjaan, bukan? 

2. Dari sementara menjadi pegawai tetap

Dimulai dari sebagai praktek kerja lapangan di perusahaan kemudian bisa lanjut menjadi pegawai tetap. Oleh karena itu, manfaatkanlah waktu praktek kerja lapangan tersebut dengan sebaik mungkin, tinggalkan kesan yang baik hingga nanti saatnya Anda dipanggil kembali oleh perusahaan tersebut untuk menjadi pegawai tetap. 

3. Belajar bahasa baru

Menurut sebuah survei, saat ini banyak info loker kerja yang mementingkan kemampuan komunikasi dengan bahasa ketiga, selain bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.. siapa tahu nanti bisa menjadi koresponden internasional dan ditugaskan di luar negeri, walaupun tidak memiliki keahlian lain.

4. Membangun profil yang lebih baik

Memasang posisi yang Anda inginkan di berbagai akun jejaring social, atau situs dan blog bisa memudahkan para mahasiswa dalam mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Dalam ringkasan profil yang ada di berbagai wadah tersebut, para mahasiswa bisa menjelaskan deskripsi pekerjaan yang menyatakan diri bahwa saya cerdas dan juga kreatif. Saat ini, social media di Linkedin sangat marak digunakan untuk mendapatkan info loker kerja.


Bursa Kerja Medan

Di zaman sekarang dengan pertumbuhan perekonomian kelas menengah yang makin berkembang, tidak bisa dipungkiri lagi berimbas dengan banyaknya bursa kerja Medan di lapangan pekerjaan saat ini. Namun, masih juga banyak orang yang masih merasakan kesulitan untuk mendapatkannya. Bahkan orang yang sudah mendapatkan pekerjaan yang diinginkan pun, masih merasakan kesulitan untuk pindah ke pekerjaan baru di bursa kerja Medan, apalagi bagi mereka yang tidak memiliki pengalaman bekerja sama sekali. 

Jangan pernah putus asa. Itulah kunci utama dalam mendapatkan pekerjaan di berbagai bursa kerja Medan. Mungkin saja , memang Anda belum berjodoh dengan pekerjaan yang Anda inginkan atau ada pekerjaan yang lebih baik lagi dibanding dengan pekerjaan yang Anda inginkan tersebut. Ada satu kutipan dari seorang manajer HRD, yaitu Alison Green yang menyatakan bahwa seorang manajer HRD yang baik mengerti dengan ekonomi yang sulit, maka orang yang direkrut pun juga harus yang terbaik di bidangnya masing-masing.

Oleh karena itu, sembari Anda terus berusaha mencari pekerjaan di bursa kerja Medan, ada baiknya juga terus berdoa. Selain itu, coba untuk mengikuti beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk memperbesar kemungkinan Anda diterima bekerja di perusahaan yang Anda lamar.

1. Tetap produktif walaupun menganggur

Usahakan untuk tidak menganggur atau tidak melakukan aktivitas apapun selama menganggur atau menunggu pekerjaan. Meskipun Anda suka menonton film, seperti film berupa dokumenter atau pendidikan, itu justru termasuk kesibukan yang positif. Hal ini harus Anda tunjukkan selama masa menganggur bahwa Anda tetaplah seseorang yang tetap produktif dalam bekerja dan merupakan calon pekerja yang mandiri dan selalu aktif. Selain itu, kegiatan lain yang menunjukkan bahwa Anda sibuk adalah dengan sibuk mencari berbagai lowongan pekerjaan bursa kerja Medan.

2. Mengambil kursus

Selama menunggu panggilan kerja, ada baiknya jika Anda mengikuti seminar atau kursus gratis, atau mungkin berbayar yang dapat menjadi nilai plus. Saat Anda menceritakan hal ini saat melakukan wawancara, Anda secara langsung meningkatkan nilai diri Anda di mata pewawancara. Tentu saja, selain mencantumkan langsung di CV, bisa langsung menceritakan saat wawancara kerja.

3. Komunikasikan nilai Anda

Bila Anda bisa meyakinkan seseorang ketika bisa menyelesaikan suatu masalah, maka di situlah letak nilai plus Anda. Berlatihlah membicarakan nilai positif Anda kepada orang lain. Ikuti satu tips bernilai ini, ketika seseorang menanyakan kabar Anda, jawablah seperti Anda sedang diwawancara kerja. Semakin Anda terbiasa, maka semakin nyaman pula Anda berbicara dengan pewawancara kerja nantinya. 

4. Minta bantuan dari relasi

Saat menganggur, merupakan saat yang tepat untuk kembali silaturahmi bersama teman lama atau relasi yang Anda miliki. Buatlah jadwal pertemuan dengan semua kenalan untuk mengobrol dengan Anda.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *