2014, Tarif Pesawat Terbang Naik

  • Whatsapp

2014, Tarif Pesawat Terbang Naik – Anda sering bepergian menggunakan pesawat terbang? Dikabarkan bahwa pada awal tahun 2014 kenaikan tarif pesawat terbang akan diberlakukan. Hal tersebut sesuai dengan permintaan Asosiasi Perusahaan Penerbangan Indonesia atau Indonesia National Air Carrier Association (INACA) menyesuaikan kenaikan biaya operasional (cost surcharge operation) mengusulkan kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

2014, Tarif Pesawat Terbang Naik

Read More

Naiknya tarif pesawat terbang, maka Kemenhub akan memberikan keputusan terkait tarif baru yang akan diberlakukan pada tahun 2014 di bulan Desember ini. Hal tersebut diungkapkan Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub, Harry Bakti Gumay, seperti dikutip dari tribunnews.com Jumat (6/11) yang belum menetapkan besaran tarif yang akan diberlakukan.

“Yang jelas, nilainya sedikit di bawah permintaan INACA,” ucap Harry.

Sementara, Ketua Umum INACA, Arif Wibowo, mengatakan penyesuaian harus diberikan mengingat kondisi saat ini yang semakin diperparah dengan depresiasi nilai tukar rupiah yang sudah mencapai Rp 12.000.

Sebaiknya, menurut Arif Wibowo, kenaikan tiket diputuskan sebelum liburan akhir tahun nanti. Karena semua maskapai mengalami tekanan yang cukup signifikan. 

Sebelumnya, INACA mengajukan penyesuaian tarif batas atas yang kini berlaku. Tetapi, permintaan itu ditolak pemerintah. Kemhub hanya memberikan restu untuk penyesuaian biaya operasional yang dihitung per kilometer akibat lonjakan harga avtur dan bahan baku lainnya.

2014, Tarif Pesawat Terbang Naik, begitupula dengan 2014, Tarif Kereta Api Naik.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *