Travel di Medan, Target Perusahaan Pelaku Pariwisata

  • Whatsapp

Travel di Medan, Target Perusahaan Pelaku Pariwisata – Asosiasi Biro Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Sumatra-Utara, pada 15-17 November 2013 yang lalu menggelar event Asita Travel Fair 2013, yang turut menghadirkan perusahaan-perusahaan travel di Medan, selain juga pelaku pariwisata lainnya. Dikatakan oleh pihak DPD Asita Sumut, tujuan dari diadakannya event tersebut adalah dalam rangka mendukung perkembangan pariwisata di Sumut yang sudah lama tertidur. Terlebih dengan hadirnya bandara Kuala Namu.

Travel di Medan, Target Perusahaan Pelaku Pariwisata https://www.ceritamedan.com/

Read More

Ketua DPD Asita Sumut Solahuddin Nasution didampingi Ketua Penyelenggara Asita Travel Fair, Panca R Sarungu mengatakan, Asita Sumut kali ini akan menghadirkan 400 hingga 500 perusahaan pelaku pariwisata, yaitu meliputi maskapai penerbangan, travel agent, perhotelan dan pelaku pariwisata lainnya, baik yang ada baik dari Medan maupun luar Medan.

“Target kita ada 400 hingga 500 perusahaan pelaku pariwisata dari Medan maupun luar Medan yang hadir. Sehingga ada keseimbangan untuk tourism yang datang maupun yang keluar,” ucap Solahuddin dalam Press Conference dan Pre Event Presentation Asita Travel Fair North Sumatera 2013, 21 Agustus 2013 yang lalu.

“Kita perkirakan dua hingga tiga tahun ke depan jumlah tourism ke Medan terus meningkat. Apalagi sekarang ini banyak maskapai penerbangan yang sudah menambah flight dan rute barunya dari Medan ke berbagai kota maupun negara lainnya,” ucap Panca. Ia menyatakan, bahwa latar belakang digelarnya kegiatan ini adalah mengingat Medan menjadi salah satu kota destinasi tourism terbesar di Indonesia. Ditambah lagi, Medan merupakan kota yang aksesnya lebih dekat ke luar negeri dibandingkan kota lainnya di Indonesia. Untuk itu ia berharap lewat kegiatan ini, seluruh pelaku pariwisata yang ada di Sumut dan Indonesia lebih berkembang lagi ke depannya.

Travel Fair North Sumatera Incar Transaksi Rp 10 Miliar

Dalam event yang diselenggarakan pada 15-17 November tersebut, Asita Sumut mengincar transaksi hingga sekitar Rp 10 miliar.

“Transaksi itu bahkan bisa lebih mengingat tingginya minat penjual dan pembeli asing dan dalam negeri yang mengikuti pameran itu dan ada momentum liburan akhir tahun,” kata Solahuddin Nasution di Medan, Jumat 8 November 2013 lalu.

Harapan tercapainya target tersebut makin besar dengan adanya berbagai promo perjalanan wisata yang ditawarkan, antara lain tiket penerbangan hingga hotel. Ditambah lagi, bersamaan dengan momen diadakannya Rapat Kerja Nasional Asita 2013. Acara yang dihadiri para pimpinan agen perjalanan wisata tersebut, menurut Solahuddin, tentunya memperbesar kemungkinan terjualnya paket murah.

Dengan diadakannya event-event yang mendukung pariwisata di Sumatra-Utara, tentu akan mendukung pula banyak perusahaan travel di Medan, baik dari segi kwantitas maupun kwalitas pelayanan.

“Sumut merupakan salah satu daerah wisata yang paling potensial dimana selain memiliki banyak daerah wisata juga infrastrukturnya semakin siap seperti bandara yang dilengkapi fasilitas angkutan kereta api dan letaknya yang strategis untuk ke Indonesia maupun ke luar negeri,” kata Panca yang juga Chief Executive Officer Raja MICE itu.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *