Tips Mencari Rumah Kontrakan Medan

  • Whatsapp

Tips Mencari Rumah Kontrakan Medan – Suatu ketika Anda dihadapkan pada pilihan untuk tinggal di kota Medan dalam rangka pekerjaan atau kuliah. Pada akhirnya pilihan Anda jatuh pada rumah kontrakan Medan karena untuk membeli sebuah rumah tentu memerlukan pertimbangan dan persiapan yang lebih. Nah, sebelum memilih rumah mana yang akan Anda huni, berikut beberapa tips untuk menjadi bahan pertimbangan. Selamat menyimak!

Untuk lokasi, banyak yang harus Anda pikirkan sebelum memutuskan mengontrak 1 unit rumah. Pertama adalah jarak tempuh dan waktu tempuh ke kantor atau kampus. Hal ini tentunya untuk menghemat waktu dan biaya transport, mengingat Medan adalah kota yang cukup sibuk. Jika Anda menggunakan angkutan umum, usahakan untuk memilih lokasi kontrakan yang cukup diakses satu kali. Tapi yang lebih penting, pilih lokasi kontrakan yang dekat dengan keperluan sehari-hari, seperti swalayan, bank, warung makan dan lain-lain.

Read More

Tips Mencari Rumah Kontrakan Medan

Untuk kondisi rumah, tentu semua orang menginginkan yang paling baik. Tapi jika tidak semua poin terpenuhi, setidaknya ada beberapa poin yang memang penting, yang harus Anda perhatikan.

Pertama, tentunya rumah tersebut haruslah bebas banjir. Lalu rumah tidak bocor. Untuk masalah banjir, Anda bisa bertanya pada orang di sekitar rumah kontrakan tersebut, apakah daerah tersebut rawan banjir atau tidak. Sedangkan untuk mengetahui rumah bocor atau tidak, Anda dapat mengecek pada asbes, apakah terdapat bekas air yang biasanya berwarna kecoklatan. Dengan kota Medan yang sibuk, dan aktifitas yang melelahkan, Anda tentu ingin bisa segera beristirahat begitu pulang dari pekerjaan.

Selain itu, untuk alasan keamanan, perhatikan kondisi pintu, gerbang, dan garasi. Pastikan kondisinya benar-benar terjaga dan tentunya kunci hanya Anda yang memegang.

Mengenai fasilitas yang Anda dapatkan, seperti AC, air, jangan lupa untuk dicek. Jangan sampai pada hari pertama Anda tinggal AC ternyata dalam keadaan rusak, saluran air mampet atau justru air ledeng mati. Segera periksa kondisi fasilitas tersebut, dan jika sudah Anda setujui untuk mengontrak di situ, mintalah pemilik rumah untuk memperbaiki yang rusak. Lain halnya jika Anda belum membayar DP rumah, Anda mungkin merasa masih ingin mencari yang lain.

Untuk alasan kesehatan, perumahan yang padat tentu kurang mendukung kesehatan. Alangkah baiknya Anda memilih rumah kontrakan yang tidak begitu padat, dan memperhatikan pula akses sinar matahari masuk ke dalam rumah. Hal ini mungkin berkesan remeh, tapi jika Anda perhatikan lagi, hal-hal kecil seperti ini justru mendukung kesehatan Anda untuk jangka panjang.

Lalu mengenai lingkungan rumah tersebut. Hindarilah lingkungan rumah yang bising. Lain halnya jika kebisingan jalan raya di siang hari. Namun jika kebisingan itu disebabkan kegiatan lingkungan yang mengganggu, hal itu tentu tidak menyenangkan untuk mengistirahatkan pikiran Anda setelah lelah beraktifitas.

Memilih rumah kontrakan memang tidak mudah. Terlebih jika Anda baru akan tinggal di kota tersebut. Perlu ketelitian untuk memastikan semua poin yang kita angga penting itu terpenuhi. Jangan malas untuk melakukan survey terlebih dulu! Semoga dengan adanya Tips Mencari Rumah Kontrakan Medan, Anda memperoleh rumah kontrakan Medan yang Anda inginkan!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *