Tips Gunakan HP Untuk GPS Kendaraan

  • Whatsapp

Tips Gunakan HP Untuk GPS Kendaraan – Ponsel/HandPhone untuk perangkat GPS kendaraan Anda sangat menjadi solusi trend saat ini. Karena Global Positioning System (GPS) merupakan salah system navigasi satelit yang berfungsi dengan sangat baik. Dalam dunia GPS dikenal istilah GPS Tracker atau sering di sebut GPS Tracking yaitu teknologi AVL (Automated Vehicle Locator) yang memungkinkan seseorang melacak suatu tempat dan menunjukkan arah tempat tersebut.

Tips Gunakan HP Untuk GPS Kendaraan https://www.ceritamedan.com/

Read More

Bagaimana cara menggunakan HP sebagai alat GPS kendaraan Anda? Caranya sebenarnya mudah, yaitu hanya dengan menggunakan aplikasi-aplikasi pendukung saja yang bisa Anda pilih seperti penjelasan dibawah ini.

Track Mate

Aplikasi GPS yang lumayan memukau ini mempunyai kemampuan untuk menandai tujuan serta melihat rincian lokasi kita, kecepatan, kecepatan maksimal, dll. Kita juga dapat mengirim suatu penanda pada peta, yang dapat dilambangkan dengan bendera merah kecil agar kita dapat berbagi lokasi dengan teman atau keluarga melalui web atau ponsel.

Search: Download Track Mate

Buddyway

Buddyway adalah teman yang paling sempurna bagi yang mempunyai hobby traveling atau jalan-jalan. Kailian tahu kenapa ? karena Buddyway ini akan menuntun kita mencari lokasi secara terperinci, mengetahui kecepatan perjalanan tiap lokasi, perkiraan waktu yang dibutuhkan antara 2 interval yang berbeda, maksimal perubahan pada kecepatan, total waktu perjalanan, dll. Kita juga bisa membagikan pengalaman dari perjalanan kita dengan mengupload peta kita melalui URL khusus yang dapat dikirim kepadan teman-teman.

Search: Download Buddyway

Amaze GPS

Aplikasi GPS ini memiliki banyak fitur fungsional dan juga pilihan akses melalui jaringan GPRS.

Search: Download Amaze GPS

Track My Journey

Track My Journey adalah Aplikasi navigasi mobile berbasis Java yang memilki fungsi untuk menampilkan peta, pelacakan lokasi serta dapat pula untuk merencanakan rute perjalanan

Search: Download Track My Journey

We-Travel

Aplikasi GPS ini memiliki ciri khusus dengan menampilkan peta terlebih dahulu secara meluas, sehingga kita bisa membuat rute navigasi sendiri secara rinci. Aplikasi GPS ini agak rumit untuk di ikuti karena banyaknya hal-hal teknis yang mesti di perhatikan secara seksama.

Search: Download We-Travel

Google Maps

Ini adalah Aplikasi GPS paling populer saat ini karena hamper semua Ponsel yang memiliki GPS menyertakan Aplikasi ini sebagai dasar acuannya. Jadi kalian wajib memiliinya.

Search: Download Google Maps

GPS Viewer

Aplikasi ini mampu menunjukkan lokasi kita sekarang, kecepatan gerak kita, serta arahnya, hanya dengan satu tampilan saja.

Search: Download GPS Viewer

Nav4All

Aplikasi GPS ini mendukung beberapa bahasa dan terbukti mampu memberikan fitur pemetaan secara akurat di beberapa Negara seperti Selandia Baru, Amerika Utara, Indonesia, Brazil, Afrika Selatan, Cina, dll.

Search: Download Nav4All

eGPS Tracker

Ini adalah Aplikasi GPS yang dapat disimpan dan di akses dari ponsel untuk kemudian mengirim file hasilnya melalui komputer untuk pemetaan lebih lanjut.

Search: Download eGPS Tracker

Map My Tracks

Map My Tracks mampu membaca posisi kita secara real-time melalui peta yang tersedia, misalnya kita sedang mendaki gunung, berselancar, dll. Hasil dari pembacaan itu dapat dikirimkan sebagai info tentang aktivitas kita kepada teman-teman kita.

Search: Download Map My Tracks

Beberapa aplikasi GPS diatas dilansir dari beberapa sumber yang ditulis ulang untuk memudahkan para pembaca Portal Cerita Medan dalam memberoleh informasi berita.

Setelah Tips Gunakan HP Untuk GPS Kendaraan dijabarkan, maka bagi Anda pengguna Smart Phone semoga dengan bijak mendayagunakannya. 

Cara Pasang HP untuk GPS Kendaraan
Lalu bagaimana pemasangannya di kendaraan Anda? Seperti dirilis dari zonafone.com apakah perangkat holder atau mount untuk ponsel seperti ini sudah ada? Ternyata iya, meskipun masih diperjualbelikan di tempat tertentu saja. Paling gampang adalah dengan membelinya secara online. Beberapa penjual menjualnya di forum jual beli.

Holder/Mount untuk Mobil

Banyak pilihan holder atau dock ponsel untuk mobil. Ada yang memungkinkan untuk dipasang di permukaan dashboard ataupun di kaca mobil. Biasanya memiliki elemen karet untuk menempelkannya.

Tips Gunakan HP Untuk GPS Kendaraan https://www.ceritamedan.com/

Ada pula yang memiliki pengait dan penjepit sehingga ponsel dapat dipasang di lubang-lubang keluaran udara pendingin mobil atau kaca sen (rear mirror) di atas pengemudi sehingga dapat dilihat dengan mudah. Ada juga yang dilengkapi dengan charger mobile agar dapat digunakan.

Harga untuk holder/mount mobil dikisaran Rp. 120.000

Holder/Mount untuk Motor

Motorbike phone holder ini biasanya dipasang di stang atau dashboard motor. Bentuknya tidak berbeda jauh dengan holder untuk sepeda. Agar panduan suara dari aplikasi navigasi tetap dapat terdengar di jalanan yang bising, ada baiknya Anda menggunakan Bluetooth handsfree saat menggunakannya di jalanan.

Tips Gunakan HP Untuk GPS Kendaraan https://www.ceritamedan.com/

Tapi hati-hati menggunakan cara ini karena mengkhawatirkan, bisa-bisa diambil oleh pencuri. Gunakana saja ketika melakukan touring ke luar kota saat berkelompok.

Tips Gunakan HP Untuk GPS Kendaraan https://www.ceritamedan.com/

Harga untuk holder/mount mobil dikisaran Rp. 100.000

Holder/Mount untuk Sepeda

Jika Anda salah satu bike-to-work-er, Anda bisa menggunakan dock atau holder khusus yang memungkinkan Anda memasang ponsel di stang sepeda. Bike phone holder ini memiliki penjepit yang membuat ponsel dapat terpasang kokoh dan juga pelindung yang membuat ponsel terhindar dari debu atau hujan. 

Tips Gunakan HP Untuk GPS Kendaraan https://www.ceritamedan.com/

Harga untuk holder/mount mobil dikisaran Rp. 100.000

Sebaiknya, Anda memberi tambahan pengikat, khususnya untuk pengguna mountain bike yang suka bersepada di trek sepeda non jalan raya agar tidak mudah jatuh

Demikianlah Tips Gunakan HP Untuk GPS Kendaraan dan Cara Pasang HP untuk GPS Kendaraan. Semoga artikel tersebut dapat membantu Anda untuk lebih leluasa menggunakan perangkat GPS.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *