Social Media Sangat Kuat Pengaruhnya Di Indonesia

  • Whatsapp

Social Media Sangat Kuat Pengaruhnya Di Indonesia – Pengguna Internet di Indonesia telah mencapai 63 juta orang. Dari angka tersebut, sebanyak 95 persen menggunakan Internet untuk mengakses jejaring sosial. Data tersebut disebarkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI.

Website jejaring sosial yang paling banyak diakses ialah Facebook dan Twitter. Indonesia sendiri menempati peringkat empat pengguna Facebook terbesar di dunia setelah Amerika Serikat, Brasil, dan India. Sementara pengguna Twitter berada di posisi kelima setelah AS, Brasil, Jepang, dan Inggris. Demikian dikatakan Direktur Pelayanan Informasi Internasional Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik, Selamatta Sembiring.

Read More

Menurut data Webershandwick, pengguna aktif Facebook di Indonesia telah mencapai 65 juta. Dari angka itu, sekitar 28 juta penggunanya aktif mengakses Facebook melalui perangkat mobile. Sementara menurut data Bakrie Telecom, pengguna Twitter di Indonesia telah mencapai 19,5 juta dari total 500 juta pengguna di seluruh dunia.

Ia menyayangkan betul, bila perkembangan dan kemajuan teknologi Internet di Indonesia hanya digunakan untuk sekedar update status, saling menimpali komentar dan foto yang diunggah ke Facebook dan Twitter. Kebanyakan pengguna jejaring sosial tersebut, menurut Sembiring, tidak memiliki blog atau tidak pernah mengunggah video di Youtube namun sering update status di Twitter dan Facebook.

Selain Facebook dan Twitter, jejaring sosial lain yang populer di Indonesia yakni, Path sebanyak 700 ribu pengguna, Line 10 juta pengguna, Google+ 3,4 juta pengguna, dan LinkedIn sebanyak 1 juta pengguna.

Social Media Sangat Kuat Pengaruhnya Di Indonesia - ooiya

Semoga dengan adanya artikel dengan judul Social Media Sangat Kuat Pengaruhnya Di Indonesia, dapat memberikan pemahaman pada kita bahwa masih sedikitnya peran teknologi dari Anak Bangsa dalam menciptakan suatu hal yang bernilai jual, artinya bagaimana mencoba menciptakan hal baru yang dapat mengharumkan Bangsa Indonesia.

Seperti halnya media sosial milik anak Medan, dengan alamat situs: www.ooiya.com seharusnya kita bisa lebih mendukung karya kita sendiri. Juga seperti Game Tebak Gambar yang telah hadir di Aplay Store Android dengan ratusan unduhan saat ini, dan lain sebagainya. Syukurnya, sejauh ini banyak karya Anak Indonesia yang potensial, hanya saja dukungan harus lebih digalakkan lagi. 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *