Property di Medan, Potensi Besar untuk Dikembangkan

  • Whatsapp

Property di Medan, Potensi Besar untuk Dikembangkan – Setelah kota Jakarta, dua kota besar lainnya memiliki potensi besar untuk pengembangan property. Kedua kota itu adalah Surabaya di Jawa Timur dan Medan di Sumatera Utara. Kedua kota besar ini memang mengalami pertumbuhan bisnis yang mengesankan.

Medan, salah satu kota besar di luar Pulau Jawa, telah menjadi sasaran empuk bagi para pengembang ekspansi bisnis pengembang property di Medan yang berada di Pulau Jawa. 

Read More

Property di Medan, Potensi Besar untuk Dikembangkan

Hal ini terjadi karena kian terbatasnya ketersediaan lahan di Pulau Jawa. Sumatera Utara memang menjadi sentra perekonomian di Pulau Sumatera, terbukti dari berdirinya Bandara Internasional Kuala Namu Internasional. Indicator lainnya juga bisa dilihat dari tingkat pertumbuhan pusat belanja, apartemen dan ruang perkantoran.

Hal ini sudah pasti ada pemicunya, tentu salah satunya adalah perekonomian yan terus bertumbuh di kota Medan. Akhirnya, para investor pun tergiur untuk membangun dan mengembangkan property di Medan dengan nilai investasi super besar. Sebut saja, para investor tersohor, seperti Ciputra Group, Lippo Group, Agung Podomoro Group, Sahid Group, satu sama lain saling berlomba untuk terus berinvestasi di kota Medan ini.

Salah satunya, grup investor terbesar, yaitu Ciputra Group saat ini sedang membangun proyek kawasan hunian teranyar sebagai salah satu bentuk property di Medan, Sumatera Utara, yaitu Citraland Bagya City atau disingkat CLBC. Kawasan ini nantinya akan mejadi basis ekonomi kreatif yang berdiri di atas lahan seluas 211 hektar dan menjadikan kawasan ini sebagai kawasan terbesar di Medan. Pengembangan property di Medan satu ini akan direalisasikan dalam empat tahap. Pembangunan tahap pertama seluas 63,4 ha menawarkan 863 unit kavling dan hunian. Dilengkapi pula dengan kawasan komersial sebanyak 730 unit ruko, 17 kavling komersial, superblock serta kawasan rekreasi keluarga. 

Letaknya yang strategis, berada di wilayah Medan Utara dan Medan Timur dengan pertumbuhan yang sangat pesat, menjadikan CLBC ini sebagai pusat aktivitas baru di kota Medan. Setelah paska tahap pertama rampung, CLBC akan kembali diramaikan dengan pusat perbelanjaan modern serta pusat bisnis perekonomian lainnya. Selain itu, memang infrastruktur CLBC sengaja didesain dengan konsep modern, seperti adanya jalur khusus sepeda, trotoar pejalan kaki serta arena penghijauan dengan nuansa resort. Infrastruktur jalan dibangun dengan standar perkotaan. Utilitas dan saluran drainase berada di bawah tanah sehingga tertata rapi. 

Tak mau kalah dengan Ciputra Group, Agung Podomoro Group akan mengembangkan pusat belanja di bekas situs Deli Grand City. Bangunan ritel strata yang telah lebih dulu ada ini akan dibongkar untuk digantikan dengan pengembangan berkonsep leased mall. Tentu perkembangan property di Medan kian meningkat. Apalagi kaum borjuis di Medan sangat gemar menginvestasikan hartanya untuk membeli property. Tidak hanya untuk diri sendiri, namun untuk generasi keluarga di masa mendatang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *