Menggencarkan Kembali Program Tour Medan dan Sekitarnya

  • Whatsapp

Menggencarkan Kembali Program Tour Medan dan Sekitarnya – Digencarkannya kembali sektor pariwisata kota Medan, ternyata telah menimbulkan inspirasi bagi para pengusaha muda dengan mengadakan program tour Medan menuju lokasi-lokasi pariwisata. Hal ini tentunya saling membantu antara program pemerintah kota Medan dan usaha yang dilangsungkan secara mandiri tersebut.

Read More

Menggencarkan Kembali Program Tour Medan dan Sekitarnya

Adanya program yang dilangsungkan secara mandiri tersebut, sebetulnya diharapkan turut menciptakan kesadaran secara berkesinambungan, bagi masyarakat Sumatra-Utara akan potensi yang mereka miliki. Dengan demikian masyarakat juga mengoptimalkan usaha untuk terus menjaga apapun yang mereka miliki, sebagai bentuk kepedulian pada masa depan kampung halaman dan kota tercinta.

Mengapa Sumatra Utara? Tentu saja karena itu semua merupakan kesatuan yang utuh.

Potensi Bisnis

Dari kacamata bisnis, tentu saja masyarakat Medan dan Sumatra-Utara pada umumnya patut bangga. Sudah banyak juga usaha travel agent yang menggeluti bisnis yang mengakomodasi kebutuhan berwisata, baik hotel, kendaraan selama perjalanan yang memadai, termasuk makan, agar para wisatawan menikmati peninggalan bersejarah tinggi dan alam yang eksotis dan indah khas Sumatra Utara.

Dengan menjelajah di google, wisatawan dapat dengan mudah menemukan perusahaan travel agent yang menawarkan perjalanan dan kuliner yang aman dan nyaman. Travel agent biasanya menyediakan line telepon dan messenger yang mudah dihubungi.

Potensi Wisata

Di luar faktor bisnis yang dapat menjadi perhatian para pemodal dan penggiat usaha, faktor keindahan alam dan warisan tempat-tempat bersejarah dan  kuliner khas kota Medan merupakan kekayaan yang patut dijaga. Dengan demikian tour Medan dan sekitarnya akan senantiasa menjadi pilihan.

Di dalam kota Medan sendiri, ada banyak bangunan-bangunan tua yang sudah pasti layak kunjung. Di antaranya Istana Maimun. Istana yang megah, didesain oleh arsitek berkebangsaan Italia, dibangun oleh Sultan Deli Makmun Al Rasyid Perkasa Alamsyah pada tahun 1888.

Selain itu Mesjid Raya Medan atau Mesjid Raya Deli, yang merupakan mesjid raya tertua di kota Medan. Didirikan pada tahun 1906, mesjid yang berlokasi di Jl. Sisingamangaraja ini sangat besar dan megah.

Rumah Tjong A Fie, bangunan tua di Jl A. Yani Kesawan Medan, yang didirikan sekitar tahun 1900. Arsitekturnya unik, bergaya Tionghoa, Eropa dan Melayu.

Merdeka Walk, berada di jantung kota Medan, tempat ini merupakan pusat makanan khas Medan dengan harga yang cukup murah.

Sementara untuk tour Medan – Berastagi, wisatawan dapat menikmati perjalanan yang mendaki dan berkelok-kelok. Berlokasi di dataran tinggi Karo, dan diapit 2 gunung berapi aktif yaitu gunung Sibayak dan gunung Sinabung.

Parapat dan Danau Toba, tujuan wisata wajib bagi para wisatawan, terkenal dengan keindahan danau Toba. Di era 1990-an merupakan destinasi favorit bagi wisatawan Eropa dan Asia, bahkan Amerika.

Masih banyak tempat wisata lain yang layak dikunjungi di Sumatra Utara ini. Semenjak krisis moneter yang membuat wisatawan enggan melakukan perjalanan wisata, sektor ini mengalami kemerosotan. Dan kali ini, pemerintah Sumatra Utara sudah menggiatkan lagi sektor ini. Semoga tour Medan dan lokasi-lokasi menarik di Sumatra Utara kembali menjadi tujuan favorit wisatawan dunia, seperti Bali.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *