Kereta Bandara Kuala Namu Buatan Korea Mogok

  • Whatsapp

Kereta Bandara Kuala Namu Buatan Korea Mogok – Kereta Api Airport Railink Services (KA-ARS) rangkaian kereta KA No U8A sempat mogok. Berangkat dari Stasiun Medan pukul 08.20 WIB, Selasa (26/11/2013). Saat melintas di sekitar stasiun Bandar Khalifah, Kabupaten Deli Serdang, tiba-tiba mengalami gangguan teknis.

Read More

Hal tersebut dikatakan VP Hospitality and Business Development PT Railink, Bodhaswara Jusri. Bahwa calon penumpang pesawat yang ada di kereta tersebut tak sampai terlantar dikarenakan segera naik pada kereta pengganti.

Kereta Bandara Kuala Namu Buatan Korea Mogok

“Untuk mengatasi gangguan tersebut, penumpang KA No U82 kita alihkan ke KA No U10A yang diberangkatkan dari Medan sekitar pukul 09.10 WIB,” kata Bodhaswara di Medan.

Menurut Bodhaswara, ketika kereta mogok pihaknya langsung berkoordinasi dengan maskapai penerbangan terkait untuk mengantisipasi keterlambatan check in para calon penumpang.

“Kita membantu membantu proses check-in penumpang untuk meminimalisasi risiko keterlambatan,” kata Bodhaswara.

Kereta api baru yang bermasalah itu sudah dalam penanganan tim teknis Korea. Saat ini proses pemeriksaan dan perbaikan masih berlangsung. Perbaikan ini tidak mengganggu operasional jadwal kereta bandara dari dan menuju Bandara Kuala Namu.

“Untuk jadwal perjalanan kereta bandara selanjutnya, baik hari ini maupun besok, tetap normal sesuai jadwal,” kata Bodhaswara.

Seperti diketahui, PT Railink mendatangkan 4 rangkaian kereta (trainset) dengan nilai pembelian mencapai Rp 160 miliar untuk melayani rute ke Bandara Kuala Namu. Kereta itu masing-masing mampu mengangkut 172 penumpang sekali berangkat dengan waktu tempuh Medan ke Bandara Kuala Namu antara 37 hingga 40 menit.

Kereta Bandara Kuala Namu Buatan Korea Mogok ini telah beroperasi sejak 25 Juli 2013 buatan pabrik Woojin Industrial System Co.Ltd asal Korea Selatan (Korsel).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *