Jalan GM Panggabean Gantikan Jalan Teladan Medan

  • Whatsapp

Jalan GM Panggabean Gantikan Jalan Teladan Medan – Jalan GM Panggabean resmi menggantikan Jalan Teladan (Stadion Teladan Medan). Hal tersebut sesuai dengan keputusan dari pembahasan di tingkat DPRD Kota Medan.

Sesuai dengan Keputusan Wali Kota Medan No 620/1580.K/X/2013 tentang Perubahan dan penabalan nama-nama jalan di Kota Medan. Menetapkan penggantian Jl Teladan menjadi Jl Dr GM Panggabean yang dimulai dari simpang Jl Sisingamangaraja -mengelilingi tugu Sisingamangaraja-taman air mancur dan stadion Teladan, kecuali Jalan di sebelah barat stadion Teladan.

Read More

Jalan GM Panggabean Gantikan Jalan Teladan Medan

Peresmian nama jalan tersebut oleh Pelaksana Tugas Walikota Medan, HT Dzulmi Eldin S, M.Si seperti dilansir dari Tribun Medan hari ini.

Adapun alasan Jalan GM Panggabean gantikan Jalan Stadion Teladan, bahwa sosok almarhum GM Panggabean dinilai menjadi salah satu tokoh masyarakat Sumut khususnya Kota Medan yang telah banyak berbuat demi kemajuan terhadap Sumut.

Seperti diketahui, tokoh pemrakarsa pemekaran Tapanuli menjadi provinsi, Gerhard Mulia Panggabean atau GM Panggabean, dimakamkan Selasa (25/1/11) malam sekitar pukul 20.15 WIB di kompleks pemakaman keluarga Panggabean di perkantoran Harian Sinar Indonesia Baru (SIB) di Jalan Sisingamangaraja, Marindal, Medan.

GM Pangabean meninggal di Singapura yang saat itu meninggalkan seorang istri dan 8 anak serta 13 cucu. Di kalangan warga Batak di Medan, GM Panggabean dikenal sebagai tokoh masyarakat Batak Toba.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *