IBX5A49C9BC313D6 Genap 2 Tahun "Punya Medan" Terus Berkarya - Cerita Medan

Genap 2 Tahun “Punya Medan” Terus Berkarya

Genap 2 Tahun Punya Medan Terus Berkarya – Punya Medan, nama ini sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat kota Medan. Bagi anda yang belum tahu apa itu Punya Medan, kamu wajib baca artikel ini. 

Genap 2 Tahun "Punya Medan" Terus Berkarya

Punya Medan adalah salah satu klotingan asli karya anak Medan yang tepat diresmikan pada dua tahun silam. Klotingan yang menciri khas kan ikon ataupun bahasa-bahasa kota Medan ini, menjadikan usaha ini sebagai pilihan oleh-oleh khas Medan. Tergolong diusianya yang masih relatif muda sebagai seorang pengusaha, teman-teman memanggilnya Vito, saat ini Vito berusia 20 tahun. Bagi Vito sukses itu tidak harus menunggu usia tua, karena pensiun muda adalah impiannya. Lho kenapa? “Iya dong, kalau di usia muda saja aku sudah sukses berarti aku sudah bisa pensiun dong? Maksudnya, sudah bisa menikmati hasil kerjaku”, lugas Vito seloro.

Vito mengawali usahanya dengan modal pas-pasan, yang mungkin bagi sebagian pengusaha modal ini tidak layak untuk diolah. Tapi tidak bagi Vito. “Sebenarnya dalam usaha itu yang paling penting nekat, yakin, dan kemauan. Belajar ‘goblok’ tuh perlu, seperti kata om Bob Sadino”, ungkap Vito yang sangat nge-fans sama pengusaha tersebut. Bagi Vito belajar ‘goblok’ adalah konsep berfikir dalam berwirausaha yang sangat jitu. Vito menerapkan konsep ini pada usahanya, modal keyakinan dan berani tampil malu menjadikan usaha Vito sontak gampang melekat di benak masyarakat kota Medan. “Awal aku branding usahaku yah mulai dari nongkrong di perempatan jalan, bawa poster gede, terus ketemu deh sama beberapa teman SMA ku. Yah dikatain sih, tapi aku enggak perduli. Yang penting usahaku bisa aku branding”, tutur Vito berbagi pengalamannya.

Vito juga mengaku bahwa dibalik usaha ini ada peran partner yang sebenarnya tombak utama dari Punya Medan, teman-teman mengenalnya dengan sebutan Bro Amin. Lelaki bermata sipit dan berkulit putih ini adalah partner usaha Vito. Pertemuan mereka bermula dari sosial media, kaskus. Mereka saling berbagi keahlian dan ide, yang akhirnya mereka merasa cocok dan memutuskan untuk menjadi partner dalam usaha ini. “Aku ini orang yang lemah di pembukuan, partner aku ini ahlinya. Kalau Punya Medan ini enggak ada Bro Amin, mungkin aku enggak pernah tahu omset usahaku berapa per-bulannya. Si Bro juga ahli masalah teknologi, aku banyak belajar dari dia”, lugas Vito sambil tertawa.

Apa sih strategi Vito dalam mempertahankan dan mengembangkan usahanya? Padahal kita tahu, tidak sedikit usaha klotingan di kota Medan ini dan pastinya banyak pesaing dong? Vito mengungkapkan bahwa yang membuat usahanya masih bisa bertahan dan berkembang hingga saat ini, itu karena peran sosial media seperti twitter, facebook, kaskus dan website. Vito juga mengakui media ini paling efektif dan efesien dalam menjual produk dari usahanya. “Aku enggak perlu keluar budget banyak untuk mengiklan. Cukup aku update foto-foto terbaru produk aku. Lagian juga klotingan khas Medan itu enggak cuma aku. Makanya rugi sekali kalau mengiklannya sistem media cetak. Tapi personal branding-nya saja yang melalui media cetak. Hahaha, yah seperti diwawancara dari beberapa media, itu sudah bagian dari aku mengiklan toh?”, ungkap Vito berbagi tips. 

Genap di usia 2 tahun, Punya Medan terus berkarya. Di usia Punya Medan yang masih tergolong muda ini, Vito telah menunjukkan eksistensi yang baik bagi branding Punya Medan. Ini terbukti dari perayaan yang digelar Vito dan Bro Amin pada Senin, 11 November 2013 bertempat di Stage Cafe, Jl. Sei Serayu, Medan. Perayaan ini sebagai bentuk rasa syukur Punya Medan atas berkembangnya usaha mereka dan juga bentuk apresiasi bagi para customer serta para sahabat yang menurut Vito sudah berkontribusi atas keberhasilan yang dicapai oleh Punya Medan pada usia ke-2 tahun ini. “Terima kasih untuk para tamu undangan yang sudah hadir pada Anniversary Punya Medan malam ini. Bagi aku kalian semua spesial, karena siapa pun yang hadir malam ini adalah orang-orang yang sudah menjadi bagian dari Punya Medan. Terima kasih atas support-nya selama ini”, ungkap Vito haru. 

Perayaan yang dimulai dari jam 19.00 WIB ini dihadiri hingga 100 orang. Tamu undangan yang hadir pada malam itu tidak hanya dari sahabat-sahabat Vito, melainkan dari beberapa followers, mitra, dan juga kerabat Punya Medan. Pada pintu masuk disediakan wall of frame bagi para pengunjung yang ingin berfoto dan banner quote, dimana para tamu boleh memberikan pesan-kesan  untuk Punya Medan. Pada sisi kiri cafe ada mini stage dan slide show dari beberapa followers dan tamu undangan Punya Medan.

Rangkaian acara yang disungguhkan berupa perayaan ulang tahun Punya Medan, dengan tiup lilin dan potong kue, Live Acoustic dari beberapa talen lokal kota Medan, seperti Aim The End Band, Medan Guitar Jamm, dan Soulcoustic. Selain itu juga beberapa games yang disuguhkan oleh master ceremony (MC). Hal ini membuat suasana perayaan Punya Medan terkesan hangat dan bersahabat. Perayaan ini pun ditutup dengan acara foto bersama tepat pada pukul 21.30 WIB.

HAPPY ANNIVERSARY PUNYA MEDAN!

“Ini Baru Medan Bung”

Contact :

Vito         : 085760888823

Twitter : @punya_medan

FB         : www.facebook.com/punyamedan

IG         : PunyaMedan

Web         : www.punyamedan.com 

Tag:

KOMENTAR

BACA JUGA