Belajar Bahasa Inggris Jadikan Anak Medan Berkualitas

  • Whatsapp

Belajar Bahasa Inggris Jadikan Anak Medan Berkualitas – Tahukah anda? bahwa Sumatera Utara, kususnya wilayah Kuala Namu dan Kota Medan sekitarnya merupakan wilayah sangat vital untuk kedatangan para tamu Masyarakat Ekonomi Asean (MAE), proses ini akan terjadi pada tahun 2015 sekitar kurang lebih 1 tahun mendatang. 

Dengan demikian apakah kita selaku penduduk setempat sudah benar-benar mempersiapkan skil untuk menghadapi proses MAE tersebut. Salah satu skil yang harus disiapkan adalah penguasaan bahasa asing yaitu bahasa Inggris. Suka atau tidak bahasa ini sangat penting perananya dalam proses MAE nantinya. Kalau tidak disiapkan dari sekarang, saya takut kita sebagai penduduk asli akan menjadi penonton budiman di negeri sendiri, sudah sadarkah sejauh ini bahwa di kota Medan kususnya, siapa yang menjadi Satpam, Pelayan toko, Baby Sitter, Supir Angkot? Miris rasanya kalau melihat fenomena ini. 

Read More

Go Talk International https://www.ceritamedan.com/

Saya yakin kita bisa merubah keadaan ini semua, kita bisa menjadi Pelaku usaha, kita bisa menjadi tenaga-tenaga profesional di negeri sendiri. Secara tidak sadar juga pelan tapi pasti kita sedang dalam keadaan terjajah secara ekonomi. Degan demikian, haloooo… semua teman teman, pemuda-pemudi, bangkitlah dari keadaan ini semua, jangan terlena dengan kenyamanan yang kita sedang alami, siapin skil yang menunjang tingkat keprofesionalan kita, bahasa Inggris itu tidak lain seperti bahasa lainya, yakni bahasa Batak, bahasa Jawa, bahasa Aceh dan lain sebagainya. Yang dibutuhkan disini adalah tekad yang besar, berani dan mau mempraktekanya. 

Sebagai kisah yang nyata dari bukti bahwa jika kita bisa berbicara bahasa Inggris dunia terasa kecil ini di ungkapkan oleh sahabat perjuangan saya dari lembaga social masyarakat KKSP yang bernama Eko, yang baru saja kembali dari London dalam mengikuti program European Voluntary Service. Awalnya dia hanya modal nekad untuk memutuskan pergi ke London, namun dengan berjalanya waktu saat ini dia sangat mahir English bahkan bisa menggunakan aksen-aksen daerah yang ada di Inggris. Setelah mengikuti program ini dia kebanjiran tawaran untuk mengikuti forum forum tentang hak anak di Negara Eropa.

Satu bukti lagi sebelum saya mengirim artikel ini saya telah mendiskusikan tentang pentingnya bahasa Inggris dengan Bapak Yudistira, beliau baru saja menyelesaikan Master di Delhi University, Kampus terbaik 3 se Asia Selatan. Dia bukan lulusan Sastra Inggris, bahkan lulusan Psikologi, namun dia bisa menyelesaikan Masternya bahkan menjadi top 25 dari 60 mahasiswa dari penjuru dunia. Jadi tidak bisa lagi kalau bahasa Inggris itu dianggap remeh.

Belajar Bahasa Inggris Jadikan Anak Medan Berkualitas

Bagi yang terkadang bingung mencari partner untuk berkomunikasi bahasa Inggris, GTI English Community tempat cocok buat kamu untuk menemukan para English Hunter. Dikomunitas ini bisa untuk sharing apa saja dengan menggunakan bahasa Inggris. Saat ini kami sudah memiliki sekitar ratusan anggota, dan disini juga akan bisa ketemu langsung dengan Native Speaker alias penutur asli. Saya yakin anda bisa merubah kelemahan-kelemahan skil bahasa asing tersebut. Semoga kota Medan akan menjadi role model bagi kota-kota lain bahwa anak-anak kota Medan ngomong Inggrisnya gak pakai gagap lagi. Percayalah dengan bisa bahasa Inggris dunia ini terasa kecil.

Penulis adalah bernama DIDIK RIANTO, founder GTI English, Finalis Wira Usaha Mandiri bidang Jasa dan perdagangan 2011, yang beralamat di Grand Paladium Mall lt2 Medan, dan sekaligus pendiri GTIEnglish Community Alamat Socmed www.gotalkinternational.com. Fanpage: GTI english, gti english community, twitter:@gti english, facebook: Gti english, hotline: 081370351590

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *