Abu Vulkanik Gunung Sinabung Sampai Di Medan

  • Whatsapp

Abu Vulkanik Gunung Sinabung Sampai Di Medan – Diharapkan kepada warga Kota Medan untuk waspada terhadap Hujan Abu Vulkanik tersebut, Sabtu (23/11) malam, bisa dimulai dari memakai masker penutup mulut dan hidung ataupun mengurangi keluar rumah.

Abu Vulkanik Gunung Sinabung Sampai Di Medan

Read More

Foto tersebut didapat dari salah seorang warga Kota Medan, @oshinDMK: Guys, buat yang lagi dijalan sepanjang Medan gunakan masker pengendara motor, karena abu vulkanik sudah sampai Medan.

Seperti informasi yang didapat, Gunung Sinabung sedang erupsi. Erupsi pertama 21.26 wib, kedua 21.38 wib, ketiga 22.02 wib. Erupsi disertai hujan batu kecil. Arah timur laut.

Desa Kutagunggung, Kutarakyat, Siagarang-garang dan Sukanalu harua kosong karena berbahaya. Aparat sedang mengevakuasi warga.

Pengungsi pada sore tadi 22 Nov 2013 ada 6.301 jiwa (1.983 KK) tersebar di 16 pos pengungsian. Diperkirakan malam ini akan bertambah.

Sebaran abu vulkanik sampai Medan. Hujan batu kecil jatuh di 4 desa sekitarnya. Informasi tersebut diperoleh dari tweetnya @Sutopo_BNPB Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB; Peneliti Utama di BPPT.

Abu Vulkanik Gunung Sinabung Sampai Di Medan

Selain itu, dari pantauan tweet Foto : @mata_kamera : Abu vulkanik sudah sampai ke Medan nih, bagi yang punya kendaraan, cepat dicuci karena abu tersebut bisa merusak besi.

Abu Vulkanik Gunung Sinabung Sampai Di Medan

Info : kawasan Medan, Simalingkar, Tanjung Selamat, Sunggal dan beberapa daerah lainnya, sedang terjadi hujan debu vulkanik dari Gunung Sinabung.

Akibat dari erupsinya Gunung Sinabung yang baru terjadi. Diharapkan menggunakan masker bagi pengendara kereta yang sedang berada di luar rumah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *